DPR Aceh Akan Panggil Irwandi

Ketua DPR Aceh, Hasbi Abdullah, mengatakan pihaknya akan segera memanggil Gubenur Aceh, Irwandi Yusuf, karena hingga saat ini belum merespon rekomendasi DPR Aceh untuk menutup PT Lhoong Setia Minning.

Hal itu dikatakan Hasbi saat menerima aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa untuk Lhoong senin siang. Pimpinan DPR Aceh itu meminta waktu satu minggu untuk memanggil Irwandi karena saat ini Irwandi sedang berada diluar daerah.

“Surat itu belum direspon oleh Gubernur, oleh karena itu kami akan panggil Irwandi, bila perlu kami akan ke tempat Gubernur untuk sama – sama mendiskusikan penyelesaian PT LSM,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang orator aksi, Muhajir menyatakan DPR Aceh harus mendukung aksi – aksi mereka untuk mendesak Irwandi Yusuf menutup PT Lhong Setia Minning sebagai pemberi izin.

“Kita harap DPRA jangan hanya mengeluarkan hasil Pansus dan kemudian buang badan dan diam, kita harap jangan hanya rakyat dan mahasiswa yang melawan PT LSM maupun Gubernur tetapi kita harap DPRA harus bersama rakyat untuk melawan Gubernur untuk meutup PT LSM,” tegasnya.

Aksi mahasiswa tersebut bubar setelah mendapat kejelasan dari ketua DPR Aceh, Hasbi Abdullah, aksi tersebut berlangsung damai tidak seperti aksi sebelumnya di Kantor Gubernur Aceh yang diwarnai dengan pembakaran pagar pintu Kantor Gubernur. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads