Zifana Lestia Wakili Aceh di Kontes Waria Nasional

0
102
Angga alias Zifana Lestisia  waria  asal kota Lhokseumawe, akan mewakili provinsi Aceh dalam kontes waria ditingkat nasional,  setelah  ia terpilih sebagai miss waria Aceh  dalam  Kontes kecantikan  waria yang   diikuti 40 waria dari seluruh Aceh.
 
Kontes  tersebut diselenggarakan  Dalam rangka memperingati 1 tahun berdirinya  organisasi waria yang diberi nama putroe sejati  di provinsi Aceh.
 
Ketua  Pilot Gray Irian Toni mengatakan kontes tersebut diselengarakan dalam rangka   mengkampanyekan keberadaan waria di Aceh yang selama ini mendapat sambutan negatif  dari masyarakat.
 
Sementara itu  Ketua panitia  kontes Jimmy   mengatakan, sepekan sebelum malam pemilihan, seluruh peserta dikarantina guna belajar mengenai Hak Asasi Manusia dan kepedulian sosial. Selama karantina, mereka mengabdi ke panti asuhan untuk membangun kepedulian sosial. Dalam kontes ini tidak hanya kecantikan yang dinilai tetapi juga kepedulian sosial dan penguasaan ilmu pengetahuan.
 
Jimmy juga mengatakan, ajang ini juga untuk mengarahkan kepedulian sosial kaum waria Aceh, dan menghilangkan stigma negatif terhadap kaum waria, yang sering dianggap sampah masyarakat.
 
Sementara itu  pemenang kontestan waria Aceh,  Zifana Lestisia menyatakan akan berusaha memperkenalkan budaya Aceh di tingkat nasional serta membuktikan bahwa waria asal daerah yang menerapkan syariat Islam juga mampu bersaing di ajang nasonal.
 
http://antero.tv/download/kbr/FEB%2010/100215_SALMAN_KONTES%20WARIA%20PERTAMA%20DI%20ACEH.mp3
 
Author: Salman Iqbal

Positon: Reporter
 
 
 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.