Pesan Nova ke Anak Yatim: Tetap Optimis

Berbuka puasa bersama anak yatim di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa /Humas

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berbuka puasa bersama anak yatim di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (21/5).

Pada kesempatan itu, Nova berpesan kepada anak yatim untuk tetap optimistis menjalani hidup sembari terus medekatkan diri dengan Allah.

Dalam sambutannya, Nova meminta agar anak-anak yatim tidak larut dalam kesedihan dan berputus asa. Namun, kata Nova, anak-anak itu harus selalu optimis bergerak ke arah yang lebih baik kedepan.

“Negeri kita ini tidak ada lagi perbedaan, di manapun dan anak siapapun dapat menjadi apapun. Gantunglah cita-cita setinggi langit, yang penting optimis dan percaya diri, bekerja keras dan jangan lupa berdoa,” ujar Nova.

Pada kesempatan itu, Plt Gubernur menyampaikan beberapa pesan dalam menempuh masa depan kepada mereka yang sudah kehilangan orangtua nya.

“Jangan cepat menyerah, mengeluh, dan putus asa. Yakinlah di setiap kesulitan itu ada kemudahan. Di setiap kesulitan pasti ada berkah.Setiap ada masalah ada solusinya, untuk mendapat solusi yang baik harus dekat sama Allah,” kata Nova.

Kemudian, Plt Gubernur juga berpesan kepada anak-anak tersebut agar tetap melanjutkan pendidikan. Sebab, katanya, pendidikan penting bagi mereka sebagai generasi penerus yang akan mengurusi bangsa ini.

Di era teknologi informasi yang kian tumbuh begitu pesat. Memudahkan semua kalangan dapat mengakses teknologi. Berbagai hal bisa muncul dalam teknologi, baik positif maupun negatif. Oleh karena itu, Nova mengingatkan anak-anak tersebut agar pandai memilah dalam memanfaatkan teknologi dan menjauhkan sisi negatif, seperti pornografi.

“Jadikan teknologi itu sarana untuk maju bukan untuk merusak moral,” ujar Plt Gubernur.

Selanjutnya, kata Nova, tindakan kriminalitas seperti bullying dan kekerasan terhadap perempuan dan anak semakin marak terjadi di manapun. Karena itulah, anak-anak yatim itu diingatkan Nova agar pandai menjaga diri sebaik mungkin dan menjaga pergaulan agar tidak sembarangan menjalin hubungan.