KIP Banda Aceh Distribusikan Logistik ke 592 TPS

Distribusi logistik Pemilu KIP Banda Aceh

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2019, Selasa (16/04/2019).

Logistik yang didistribusikan itu antara lain surat suara untuk pemilihan Presiden/wakil Presiden, DPD RI, DPR Aceh dan DPRK.

Ketua KIP Kota Banda Aceh Indra Milwady menyebutkan, logistik tersebut didistribusikan ke kantor PPK atau penyelenggara di tingkat kecamatan, dan selanjutnya PPK mendistribusikan ke PPS atau penyelenggara di tingkat gampong, selanjutnya PPS mendistribusikan ke TPS.

Kata Indra, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Banda Aceh berjumlah 592 TPS yang tersebar di 90 Gampong.
Indra mengakui sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dalam proses distribusi logistik Pemilu yang berlangsung Rabu 17 April 2019.

“Sejauh ini tidak ada kendala dan kita harap semuanya berjalan lancar. semoga cuaca juga mendukung, tidak hujan dan perkiraan kita distribusi selesai semua hari ini,” ujar Indra ditemui di gudang logistik komplek Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh.

Indra mengatakan pelaksanaan pungut hitung akan dilaksanakan Rabu 17 April 2019 besok dimulai pukul 07. 00 Wib hingga pukul 13. 00 wib.

Kemudian kata Indra dilanjutkan dengan penghitungan suara hingga tanggal 18 April 2019 puku 12. 00 wib sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).