Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 7 : Artis Marcella Puji Kreativitas Aceh

Artis Marcella Zalianty ikut menghadiri pembukaan event SUWA (obor –indonesia) yang digelar di Taman Sari, Banda Aceh, Selasa (7/8/2018) malam.

Pemain film “Insya Allah Sah” ini memuji dunia kreatifitas dan karya seni di Tanah Rencong.

Marcella duduk di bangku paling depan saat pembukaan event SUWA. Kegiatan tersebut dibuka Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Setelah acara resmi dibuka, Marcella bersama Nova berkunjung ke beberapa stand termasuk ke lokasi pameran foto yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh.

“Saya melihat kali ini antusias masyarakat juga di Aceh dalam dunia kreativitas dan karya seni juga sudah baik sekali. Mudah-mudahan pemerintahnya juga dapat memberikan dukungan-dukungan dan pendidikan-pendidikan bagi kreativitas,” kata Marcella.

Artis yang baru meluncurkan komik “Keumalahayati” tersebut berharap kreativitas di Aceh juga bisa sejalan dengan Jakarta atau secara nasional. Hal itu, menurutnya karena kebudayaan Aceh sangat kaya.

“Saya melihat banyak sekali potensi kebudayaan khususnya sejarah dan tokoh-tokoh kepahlawanan. Aceh memiliki tokoh-tokoh luar biasa khususnya tokoh-tokoh perempuan,” ungkapnya.

Terkait event PKA, Marcella menyarankan agar ke depannya juga menambahkan berbagai kegiatan lainnya. Ia menyebut seperti nonton bareng film-film layar lebar.

“Saran saya mungkin untuk tahun depan ditambah misalnya dengan kegiatan nonton bareng. Banyak sekarang film-film Indonesia yang mmberikan nilai-nilai edukasi, nilai kebudayaan, nilai nasionalisme yang cukup baik dan saya pikir anak-anak Aceh dan generasi Aceh perlu diberikan pengetahuan lewat film,” jelas Marcella. (*)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads