Fraksi PKS : Jangan Provokasi Umat Islam

Irwansyah

Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh Irwansyah, meminta kepada pihak manapun untuk tidak melakukan upaya-upaya provokasi terhadap umat Islam.

Pernyataan tersebut disampaikan Irwansyah menanggapi puisi Sukmawati yang dinilai mengandung unsur menghina umat Islam dan mengarah kepada penisataan agama Islam.

“Seharusnya apa yang pernah terjadi di Jakarta, penistaan agama yang dilakukan yang dilakukan Ahok bisa menjadi pelajaran bagi semua kalangan, bahwa jika umat Islam dihina agamanya mereka akan bersatu dan melawan,” ujar Irwansyah, Rabu (04/04/2018).

Irwansyah mengatakan, maraknya penistaan terhadap agama Islam yang dilakukan akhir-akhir ini, khususnya di media sosial harus menjadi pelajaran penting bagi umat Islam untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang berani menindak tegas para pelaku penistaan agama dan sara.

“Padahal di negeri ini umat Islam manyoritas, umat Islam cinta damai, mereka selama ini sangat menghormati minoritas, tapi kenapa sasarannya umat Islam terus. Kalau mereka bergerak, marah maka akan dituduh intoleransi dan macam-macam tuduhan lainnya,” tambah anggota komisi A DPRK ini.

Terkait dengan puisi Sukmawati yang telah melukai hati umat Islam,meskipun Sukmawati telah meminta maaf, Irwansyah meminta agar pihak berwajib berani untuk tetap melanjutkan proses hukum kepada yang bersangkutan sehingga menjadi pelajaran bagi pihak manapun kedepannya agar tidak mudah melakukan terhadap agama.

“Apalagi kita tau kemarin sudah ada pihak yang melaporkannya kepada pihak kepolisian, maka kita harapkan pihak kepolisian untuk menindaklanjuti laporan tersebut, sehingga masyarakat percaya bahwa hukum itu tidak tumpul kepada kalangan tertentu,” lanjut Irwansyah.