BKKBN Gelar Lomba Pidato dan Karya Tulis Kependudukan

Lomba Pidato dan Karya Tulis BKKBN Aceh

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh menyelenggarakan lomba karya tulis dan lomba pidato kependudukan tahun 2018, Selasa (03/04/2018).

Kegiatan tersebut merupakan penguatan pendidikan kependudukan melalui anugerah kencana tahun 2018. Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2013 silam.

Kepala BKKBN Aceh Sahidal Kastri mengharapkan agar peserta yang tampil pada lomba karya tulis dan lomba pidato tahun ini bisa kembali mewakili Aceh serta mendapatkan juara nasional seperti tahun sebelumnya.

“BKKBN Aceh pada tahun 2013 dan 2014 berhasil menjadi juara satu nasional untuk lomba pidato kependudukan kategori remaja. Semoga dapat diraih kembali juara nasional pada tahun 2018 ini,” ujarnya.

Sahidal menambahkan, para peserta lomba pendidikan kependudukan ini nantinya diharapkan dapat menyebarluaskan informasi pelaksanaan lomba sehingga berguna bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.

“Kami juga mengharapkan agar dapat terciptanya pola fikir yang berwawasan kependudukan. dan tentunya hal it uterus menerus kami lakukan melalui program KKBPK, dan salah satunya melalui kegiatan seperti ini,” lanjutnya.

Ia juga berharapkan kepada generasi muda Aceh yang akan datang mengerti betul pendidikan kependudukan, sebab katanya, manusia sebagai pelaksana pembangunan sekaligus penikmat hasil pembangunan itu sendiri.

“Ketika pembangunan itu tidak berbasis kepndudukan ini namanya pembangunan yang tidak bermanfaat bagi manusia itu sendiri, dan hal seperti ini masih banyak kita temukan, karena itu kita ingin menguatkan generasi kita ini melalui lomba pidato maupun karya tulis, sehingga mereka kedepan bisa lebih cerdas jika menjadi pemimpin,” pungkas Sahidal Kastri.