DPRA dan Bank Indonesia Bahas Kondisi Ekonomi Aceh

Pertemuan DPRA dan BI

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menerima kunjungan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Senin (26/03/2018).

Hadir pada pertemuan di ruang ketua DPRA itu masing-masing, Ketua DPRA Tgk Muharuddin, Wakil Ketua T. Irwan Djohan, dan didampingi olen Sekwan H. A. Hamid Zein.

Sementara dari pihak BI Aceh hadir Ka. KPW BI Aceh Zainal Arifin Lubis, Manajer TPE BI Aceh Manjuaria, dan Ass. Manajer BI Aceh Fadhil Muhammad.

Pimpinan DPR Aceh menyambut baik silaturrahmi tersebut dan diharapkan untuk ke depan akan dikondisikan untuk mengundang kembali Pimpinan BI dalam rangka untuk lebih mendalam diskusi dengan beberapa komisi terkait.

“Ini menjadi penting dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat rakyat Aceh melalui peningkatan perekonomian,” ujar Muharuddin.

Sementara itu KepalaPerwakilan BI Aceh Zainal Arifin Lubis mengaku pihaknya mempunyai kewajiban untuk memberikan masukan kepada Pemeritah Aceh dan DPRA terkait upaya-upaya untuk mendongkrak perekonomian rakyat Aceh.

Ia menyebutkan, banyak sektor yang bisa kita gerakkan untuk menumbuhkan ekonomi Aceh seperti padi/ gabah, palawija dan sayur sayuran, hasil perkebunan rakyat seperti sawit dan lain lain.

“Pihak BI siap berkolaborasi untuk meningkatkan derajat kehidupan rakyat. Adanya sinerjitas dan adanya patron untuk Pembangunan Aceh ke depan,” lanjutnya.