Mahasiswa Demo Tuntut Pengesahan APBA, Ini Penjelasan Pemerintah Aceh

Demo di DPRA

Puluhan mahasiswa Unsyiah menggelar unjuk rasa di halaman depan Kantor Gubernur Aceh, Selasa 20 Februari 2018. Mereka menuntut segera disahkannya APBA 2018 dengan total Rp 14,7 triliun.

Dalam orasinya mahasiswa menuntut APBA harus disahkan pada 27 Februari 2018. Mahasiswa juga meminta APBA yang disahkan harus memuat kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan rakyat. Selain itu mereka juga meminta APBA tidak dipergubkan dan mengingatkan agar di tahun-tahun mendatang APBA disahkan tepat waktu.

Tak lama berorasi, Pemerintah Aceh yang diwakili Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin serta Kepala Badan Kesbangpollinmas Aceh Mahdi Effendi menemui para mahasiswa.

Kepada para mahasiswa Mulyadi Nurdin menjelaskan, saat ini APBA masih dalam pembahasan dengan DPR Aceh.

“Gubernur Irwandi Yusuf telah memberikan waktu hingga 27 Februari 2018. Kita berharap DPRA akan segera mensahkan,” ujar Mulyadi Nurdin.

Pemerintah Aceh, lanjut Mulyadi, terus memantau berbagai kemajuan dan berharap tidak ada lagi kendala sehingga pengesahannya dapat segera dilakukan.

“Pak Gubernur ingin memastikan agar APBA yang disahkan akan tepat guna, tepat sasaran dan berhasil bagi pembangunan Aceh,” ujar Mulyadi.