Prof Janet Beri Kuliah Umum Di Pascasarjana UIN Ar-Raniry

Prof Janet Steele, pengajar di George Washington University memberi kuliah umum di pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Darussalam Banda Aceh, Kamis (21/12/2017).

“Pada dasarnya prinsip jurnalisme sama semua di dunia dan budaya yang menjadi salah satu yang mempengaruhi bagaimana jurnalis itu bekerja dan berpikir,” kata Janet saat menyempaikan kuliah umum dihadapan puluhan mahasiswa di Ruang sidang Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Darusaalam Banda Aceh.

Dalam kuliah umum bertajuk Jurnalis Islam di Indonesia dan Malaysia ia menjelaskan jurnalisme sesuai dengan prinsip-prinsip Islam yakni kebenaran, keadilan, melakukan verifikasi dan independen.

Janet juga memaparkan berbagai hasil penelitian yang dia lakukan baik pada media di Indonesia dan juga yang ada di Malaysia termasuk juga dengan para jurnalis yang ada di dua negara tersebut terutama dalam hal jurnalisme Islam.

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran Janet yang meluangkan waktu untuk memberikan kuliah umum di Pascasarjana UIN di sela-sela melakukan penelitian di Provinsi Aceh.

“Ini merupakan sebuah penghargaan bagi pascasarjana UIN dan saya berharap masiswa dan mahasiswi baik ditingkat starata satu, maupun strata dua dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berdiskusi dan menambah wawasan,” katanya.

Syahrizal Abbas juga menambahkan momen dengan Janet tersebut dapat juga menjadi bahan bagi mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuannya dan juga bagian dari bahan artikel nantinya.

Ketua Prodi S2 KPI, Dr. Abdul Rani Usman, M.Si menyebutkan, peserta kuliah umum tersebut dihadiri oleh para mahasiswa yang manyoritas pada prodi komunikasi. A Rani menambahkan, kehadiran Janet memberikan kuliah umum tersebut terlaksana setelah dibangun komunikasi antara Dr. Sri Rahmi dengan Yarmen Dinamika, kami menyampaikan terima kasih kepada direktur yang telah menyambut baik kegiatan ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads