Zaini Tinjau Pemasangan Payung Elektrik Masjid Raya Baiturrahman

Gubernur Aceh Zaini Abdullah memantau pengerjaan proyek pembangunan landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baituurahman Banda Aceh, Rabu (19/10) siang.

Kedatangan Zaini Abdullah ditengah hujan deras yang mengguyur kota Banda Aceh itu khusus meninjau pembangunan tempat wuduk dan pemasangan payung elektrik.

Disela-sela meninjau pembangunan tempat wuduk yang sudah memasuki tahapan pemasangan marmar, Zaini berharap agar pengerjaan tersebut bisa diselesaikan tepat waktu dan tidak ada penyimpangan dalam pengerjaannya.

Namun begitu Zaini mengaku puas dengan progress yang sudah berhasil dicapai oleh pengerja proyek. Terkait pemasangan payung elektrik, kata Zaini, sejauh ini sudah tiga yang datang, selebihnya masih dalam perjalanan ke kota Banda Aceh.

“Saya lihat sudah banyak kemajuan, ini sedang pemasangan marmar dan payung juga. Saya harap jangan ada penyimpangan-penyimpangan dalam menunggu proyek ini selesai,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Zaini mengungkapkan, peresmian proyek tersebut baru akan dilakukan semasa kembalinya ia sebagai Gubernur Aceh. Zaini diharuskan mengambil cuti jika nantinya ditetapkan sebagai calon gubernur Aceh Pilkada 2017.

Sementara itu menurut data dari PT Waskita Karya selaku kontraktor proyek, sebanyak 12 payung elektrik akan dipasang dikedua sisi masjid raya Baiturrahman. Selanjutnya kapasitas tempat wuduk yang dibangun mencapai 288 titik. Sedangkan untuk parkir bawah tanah akan mampu menampung 254 roda empat dan 347 kendaraan roda dua.