Sukseskan Pilkada Tanpa Fitnah

Anggota Komisi III DPR-RI M Nasir Djamil  menyampaikan, pemilihan kepada daerah (Pilkada) di Aceh 2017 harus berjalan sukses tanpa fitnah.

“Sambut politik dengan cara yang baik dan santun. Laksanakanlah pilkada tanpa fitnah,” pinta politisi PKS asal Aceh itu ketika silaturrahim dengan PNS se-Kota Sabang di Sabang, Minggu.

Pada acara yang dihadiri Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam, Nasir mengatakan, pulau paling ujung barat Indonesia harus menjadi contoh pelaksanaan pilkada damai tanpa fitnah.

“Mayarakat Sabang heterogen dan dalam pelaksanaan pilkada harus mengedepankan etika berpolitik yang baik dan santun agar tidak timbul benih-benih konflik ditegah masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, peran masyarakat sangat penting dalam mewujudkan pilkada damai tampa fitnah dan kepada para politisi ia berharap tidak menciptakan perpecehan di lingkungan masyarakat karena pilkada.

“Saat ada lowongan kerja di perusahaan manapun yang paling utama dibutuhkan adalah pengalaman kerja dan itu berlaku di perusahaan manapun. Saya berharap masyarakat Sabang memilih pemimpin yang sudah berpengalaman,” tuturnya.

Legislator asal Aceh juga menambahkan, Sabang  memiliki banyak potensi alam dan jika ini mampu dikelola dengan baik Insya Allah akan membawa kemakmuran bagi masyarakat Sabang dan Aceh daratan.

“Sesungguhnya dalam kesulitan ada kemudahan dan ini sudah janji Allah dalam Alquran, setiap manusia yang ditimpa kesulitan pasti Allah berikan kemudahan,” katanya. Antara