Menteri Pariwisata Luncurkan Branding The Light Of Aceh

http://disbudpar.acehprov.go.id

Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya resmi melaunching branding baru pariwisata Aceh “The Light Of Aceh” atau Cahaya Aceh.

Branding baru ini diharapkan mampu bersanding dengan branding wisata Indonesia “Wonderful Indonesia” atau pesona Indonesia.

Launching tersebut ditandai dengan pemukulan rapai oleh Menteri Pariwisata RI, Gubernur Aceh dan Kepala Dinas Pariwisata Aceh disela-sela kegiatan rapat koordinasi kebudayaan dan pariwisata Aceh, di Banda Aceh, Senin (19/09).

Turut hadir perwakilan Gubernur Nusa Tenggara Barat dan Perwakilan Bupati Banyuwangi pada kegiatan yang mengambil tema “Aceh sebagai destinas wisata halal unggulan” itu.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyebutkan,  Aceh kaya dengan pesona dan keberagaman seni budaya, peninggalan sejarah Islam masa lalu, serta peninggalan bekas tsunami yang menjadi destinasi wisata.

Menurutnya, Aceh memiliki 803 objek wisata dan 774 situs/cagar budaya yang tersebar diseluruh Aceh yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Gubernur berharap kepada kementrian pariwisata untuk mempromosikan Aceh sebagai wisata halal unggulan ke mancanegara, pembenahan dan perbakan kualitas SDM pelaku industry dan pengembangan indsutri wisata halal Aceh.

“Dukungan pemerintah sangat kami harapkan seperti, penigkatan aksesbilitas dengan menambah beberapa rute penerbangan seperti Banda Aceh-Singapore,”lanjutnya.

Zaini mengakui, masuknya Aceh dalam nominasi kompetensi pariwisata halal nasional 2016 menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Aceh. Zaini berharap Aceh terpilih dan mewakili Indonesia pada ajang world halal travel awards 2016 di Abu Dhabi.

Sementara itu Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya pada kesempatan itu menawarkan tiga program prioritas pariwisata Aceh, masing-masing Aceh menjadi “The World’s best halal cultural destination”, Sabang Sebagai “The world’s best marine Tourism Destination” dan Danau Laut tawar menjadi “The World’s best Adventure destination”.

Pada kegiatan Launching tersebut juga ditandai dengan deklarasi bersama antara Pemerintah Aceh dengan pemerintah kabupaten /kota tentang Aceh sebagai destinasi wisata halal unggulan.