Jelang Idul Adha, Pemko Gelar Pasar Murah

Warga menyerbu pasar murah di Kp Ateuk Pahlawan/Iqbal

Jelang Hari Raya Idul Adha 1437 H, Pemerintah Kota Banda Aceh bersama Bulog akan menggelar Pasar Murah di sejumlah titik lokasi di Banda Aceh. Kepastian menggelar pasar murah ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Banda Aceh, Rizal Junaedi SE, Jum’at (1/9/2016) di Banda Aceh.

Kata Rizal Junaedi, ada beberapa item bahan pokok yang akan dilepas dipasar murah untuk kemudian dapat dibeli masyarakat dengan harga lebih murah dari pasaran karena telah disubsidi oleh Pemerintah.

“Seperti gula, nanti masyarakat akan mendapatkan harga lebih murah dari pasaran karena sudah kita subsidi Rp.1500/kg. Minyak goreng kemasan dan tepung terigu juga kita subsidi Rp.1500/kg dan telur ayam Rp.200/butir,” ujar Rizal Junaedi didampingi Kabag Ekonomi Setdakota Banda Aceh, Arie Maula Kafka.

Kata Rizal,  pihaknya bersama Bulog juga telah menetapkan jadwal dan lokasi pasar murah digelar, yakni mulai 6 sampai dengan 8 September 2016.

“Pasar murah ini kita gelar sebagai upaya memberikan keringanan kepada masyarakat kita dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri.

Berikut Jadwal dan Lokasi Pasar Murah di Banda Aceh:

1.   Selasa, 6 September 2016 dihalaman Masjid Jami’ Kopelma Darussalam Kecamatan Syiah Kuala. Bahan pokok yang dijual; Gula, Pasir, Minyak Goreng Kemasan, Tepung Terigu dan Telur Ayam.

2.   Rabu, 7 September 2016 dihalaman Masjid Baitussalihin, Ulee kareng. Bahan pokok yang dijual; Gula, Pasir, Minyak Goreng Kemasan, Tepung Terigu dan Telur Ayam.

3.   Kamis, 8 September 2016 didepan Taman Makam Pahlawan Gampong Ateuk Kecamatan Baiturrahman. Bahan pokok yang dijual; Gula, Pasir, Minyak Goreng Kemasan, Tepung Terigu dan Telur Ayam.