Datsun Risers Expedition 2 Siap Promosikan Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal Dunia

Sukses dengan pelaksanaan Datsun Risers Expedition (DRE) 1, PT Nissan Motor Indonesia melalui brand Datsun kembali menggelar DRE 2. Kota Banda Aceh menjadi lokasi awal pelaksanaan seri pertama DRE 2.

Proses pelepasan para risers dilakukan secara langsung di halaman depan Dealer 3 (Sale Sparepart dan Service) Nissan Datsun Aceh, oleh Christian Gandawinata, selaku Head of Marketing Datsun Indonesia, Jum’at (26/08).

Christian mengatakan, kegiatan ekspedisi keliling Indonesia ini bertujuan untuk membuktikan ketangguhan mobil Datsun GO+ Panca. Tahun 2015 lalu, DRE berhasil melewati lebih dari 15 ribu kilometer tanpa berganti mobil.

“Ini menjadikan Datsun GO+ Panca sebagai produk Low Cost Green Car atau LCGC pertama yang berkeliling Nusantara,” ujar Cristian, disela-sela Media Gathering di Dealer 3S Nissan-Datsun, di Aceh Besar.

Ia juga menyatakan, DRE 2 kembali digelar untuk meningkatkan brand awareness Datsun di Indonesia, khususnya di luar pulau Jawa.

“Kami bersemangat mengunjungi Aceh dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendukung kampanye ‘Light of Aceh’, yang mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal di dunia,”ujar Cristian.

Melalui kegiatan ini, lanjut Cristian, Datsun berusaha untuk hadir di tengah warga Aceh guna menyelami secara langsung nilai-nilai kebudayaan yang ada, serta mengangkat sosok lokal Aceh yang inspiratif, yang patut membuat Indonesia bangga.
Rute DRE 2 di Aceh.

DRE 2 akan melakukan ekspedisi di Aceh dengan menggunakan 4 mobil Datsun GO+ Panca, terdiri dari 12 risers. Para  risers yang terpilih berasal dari peserta umum yang mendaftar di situs resmi DRE.

Petualangan DRE 2 akan dimulai dari dealer Nissan-Datsun Banda Aceh, yang dilanjutkan denan mengunjungi Museum Aceh, Makam Sultan Iskandar Muda, Museum Tsunami, Goa Tujuh, Masjid Beuracan, lalu berlanjut ke Gampong Meunasah Peukan.

Di hari ke-2, para risers akan diajak berpetualang ke Gampong Dayah Tanoh, lalu menikmati kopi khas Aceh. Rangkaian kegiatan DRE 2 akan ditutup dengan pesta rakyat ‘Datsun Galak Loen’. Pesta Rakyat ini di konsep dalam bentuk mini festival yang mengangkat seni dan kebudayaan khas Aceh.

“Mini festival yang digelar di Lapangan Blang Padang ini akan menghadirkan tarian, permainan, kuliner, dan musik tradisional khas Aceh. Dalam rangka mendukung dan mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi Wisata Halal di dunia, pada pesta rakyat ini juga akan kita promosikan sejumlah halal food khas Aceh,” kata Cristian.

Dalam kesempatan tersebut, Cristian juga menjelaskan, bahwa sejalan dengan tema DRE 2, yaitu ‘Do More Explore More’, Datsun juga akan mengangkat sosok pahlawan lokal yang menjadi inspirasi bagi orang-orang sekitarnya.