Usung Mualem, PAN : Aceh Butuh Sosok Berkualitas dan Berintegritas

Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Aceh secara resmi menyerahkan dukungan kepada Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022 Muzakir Manaf-TA Khalid.

Penyerahan SK dari DPP PAN itu berlangsung di kantor DPW PAN Aceh, dan diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN Aceh Anwar Ahmad, Kamis (11/08) sore.

Anwar mengatakan keputusan itu diambil dengan tidak serta merta, melainkan telah melalui proses panjang. Ia mengaku dukungan kepada Mualem oleh DPP PAN dikarenakan partai itu menginginkan Aceh kedepan dipimpin oleh sosok yang berkualitas dan berintegritas, karena masih banyak hal yang belum selesai dilakukan di Aceh.

Ia mengaku pasangan Muzakir-TA Khalid mempunyai visi yang sama dalam melihat Aceh kedepan. “Dukungan tersebut karena PAN melihat dari kepentingan Aceh yang lebih luas, dari sisi perdamaian, sisi kesejahtraan rakyat Aceh, bagaimana kedepan ini kita mampu mengangkat harkat rakyat yang masih dibawah garis kemiskinan, investasi harus kita tingkatkan, ”lanjutnya.

Anwar menambahkan, dukungan tersebut sekaligus perintah dari partai untuk jajaran ketingkat paling bawah untuk bekerja maksimal memenangkan pasangan tersebut. Ia mengaku  jika pasangan tersebut terpilih, PAN juga tidak akan tinggal diam tapi akan mengawal dan memberikan masukan untuk yang terbak untuk Aceh.

Terkait status kader PAN Ahmad Farhan Hamid yang sebelumnya juga digadang-gadang sebagai bakal calon Gubernur, Anwar Ahmad mengaku akan menyampakan perihal dukungan tersebut, dan ia mengakui Farhan akan sangat mengerti dengan keputusan partai tersebut. “Kami memiliki kader yang potensial dan berkualitas tapi tidak bisa kita membangun Ache ini sendiri,”ujarnya.

Sementara itu Bakal calon gubernur Aceh Muzakir Manaf dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PAN yang telah menyatakan dukungan. Mualem mengakui PAN sebagai sahabat dalam membangun Aceh. Karena menurut Mualem, untuk membangun Aceh dibutuhkan kebersamaan.