Marniati Pilih Politisi Golkar Sebagai Cawawalkot

Bakal calon Walikota Banda Aceh dari jalur independen, Marniati, menetapkan politisi Partai Golkar Kabupaten Aceh Besar, Amirudin Usman Daroy sebagai bakal calon wakil walikota yang akan mendampinginya pada Pilkada 2017 mendatang.

Penetapan tersebut diumumkan Marniati sesaat sebelumnya bakal calon pasangan tersebut menyerahkan foto copi dukungan ke kantor KIP Kota Banda Aceh, Senin (08/08).

Marniati mengakui, dipilihnya Amiruddin Usman yang sebelumnya juga sempat maju sebagai bakal calon wakil bupati Aceh Besar periode 2012-2017 itu dikarenakan pada pengalamannya pernah menjabat sebagai ketua Golkar Aceh Besar dan juga pimpinan DPRK setempat.

“Pak Amiruddin masuk dalam 10 orang yang kami dekati, namun pak Amiruddin punya pengalaman di DPRK dan dipecayakan oleh masyarakat Aceh besar, apalgi beliau pernah jadi ketua Golkar Aceh Besar, jadi niat beliau membantu Banda Aceh sama seperti kami,”lanjutnya.

Sementara itu terkait dengan pencalonannya sebagai walikota Banda Aceh, Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh itu mengakui ia ingin fokus untuk membuka lapangan kerja, pasalnya ia mengklaim, pengangguran menjadi masalah utama di Banda Aceh saat ini.

Sementara itu Amiruddin Usman mengaku saat ini tidak sedang menjabat sebagai pengurus Golkar, melainkan sebagai anggota biasa, sehingga menurutnya, ia tidak perlu mundur dari Golkar terkait pencalonannya melalui jalur perseorangan.

Untuk diketahui, Pilkada Pemilihan Walikota dan wakil walikota Banda Aceh dijadwalkan berlangsung pada 15 Februari 2017, saat ini KIP kota Banda Aceh membuka tahap penyerahan dukungan bagi calon yang maju melalui jalur perseorangan.