Gubernur: PKK Harus Membangun Kedekatan dengan Masyarakat

Dalam hal penanganan kesejahteraan keluarga, Pemerintah berharap Tim Penggerak PKK bisa menjadi fasilitator, perencana, pelaksana sekaligus penggerak, agar visi Pemerintah untuk mewujudkan keluarga yang beriman, keluarga yang berilmu, keluarga yang bertaqwa, keluarga yang sejahtera, keluarga yang mandiri, keluarga yang sadar hukum dan berkeadilan gender dapat terlaksana.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, selaku Pembina Tim Penggerak PKK Aceh, saat membuka secara resmi Rapat Konsolidasi PKK se-Aceh, di Anjong Mon Mata (Jum’at, 6/11/2015).

“Agar bisa menjalankan misi ini, Tim Penggerak dan seluruh kader PKK harus memahami persoalan terkait kesejahteraan keluarga di daerah kita. Untuk itu saya menghimbau agar pengurus PKK selalu membangun kedekatan dengan masyarakat, sehingga tahu apa saja yang menjadi masalah dalam bidang kesejahteraan keluarga di daerah kita. Dengan demikian PKK bisa berkontribusi mendorong agar program gampong dapat bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga,” ujar Gubernur.

Pria yang akrab disapa Doto Zaini itu berharap, para peserta rapat membahas berbagai permasalahan terkait isu kesejahteraan keluarga di Aceh, untuk kemudian menjadi rujukan Tim Penggerak PKK Aceh dalam menjalankan pogram-program guna membantu Pemerintah Aceh meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah kita ini.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan dukungannya terhadap keikutsertaan PKK Aceh dalam kegiatan Jambore Nasional PKK dan Rapat Kerja Nasional ke-8 PKK yang dilaksanakan di Jakarta pada pertengahan November ini. Gubernur juga berharap agar PKK Aceh mampu berkontribusi dalam kegiatan tersebut.

“Semoga bisa menjadi pertimbangan dalam pelaksanaan pertemuan ini. Saya juga berharap pertemuan ini mampu meningkatkan kebersamaan dan kekompakan di antara pengurus PKK Aceh sehingga semua program dapat dijalankan secara terpadu,” pungkas Gubernur Aceh. ADV

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads