Demokrat Tak Batasi Dana Kampanye Caleg

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Banda Aceh tidak membatasi dana kampanye bagi setiap calon anggota legislatif (Caleg) yang mereka usung, semuanya diserahkan kepada kemampuan masing-masing caleg.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banda Aceh Yudi Kurnia mengatakan pihaknya masih mendata dana kampanye setiap caleg, termasuk berapa besar dana yang sudah dikeluarkan selama kampanye, dana tersebut diakui Yudi akan segera dilaporkan kepada komisi Independen pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh.

“Kita masih mendata dari masing-masing caleg, berapa yang sudah keluarkan, baik untuk cetak-cetak baliho atau spanduk, nanti akan kita laporkan, kita tidak membatasi berapa dana kampanye setiap caleg, sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing”lanjutnya.

Terkait target Partai Demokrat Banda Aceh pada  pemilu 2014,Yudi menyebutkan pihaknya berusaha untuk mempertahankan delapan  kursi anggota dewan yang sudah ada di DPRK Banda Aceh, hal itu menyusul semakin ketatnya persaingan partai politik pada pemilu mendatang dan sejumlah permasalahan yang sedang dihadapi oleh partai tersebut.

“Target kita paling tidak mempertahankan delapan kursi, tapi kalau bisa sepuluh, selain itu adanya perubahan dapil juga memberatkan caleg untuk bersaing”ujarnya.

Menurut Yudi pihaknya terus mempersiapkan caleg dengan sejumlah agenda pelatihan, pihaknya berharap caleg demokrat yang terpilih mengerti dengan kerja dewan.

Sementara itu sebelumnya Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh  meminta calon anggota legislatif (caleg)  membuat laporan penggunaan dana kampanye, laporan tersebut disampaikan kepada partai yang kemudian diteruskan kepada KIP menurut tingkatan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads