Teuku Irwan Djohan-Khairul Amal akan menerapkan teladan Nabi Muhammad SAW dalam memimpin Banda Aceh

Teuku Irwan Djohan dan Khairul Amal berkomitmen untuk mengikuti jejak Rasulullah SAW dalam memimpin kota ini. “Insya Allah kami akan menjadikan Banda Aceh sebagai kota yang Islami. Kota yang islami, maju, bersih, aman, dan nyaman bagi semua warganya, serta menjadi teladan bagi kota-kota lain”.

Teuku Irwan Djohan mengharapkan dukungan seluruh warga kota Banda Aceh, “Menjadi pemimpin bukan tugas yang mudah karena akan diminta pertanggung jawaban di akhirat. Untuk itu dukungan dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk membawa perubahan di Banda Aceh menjadi kota yang kreatif, islami, terbuka dan amanah”.

“Saya siap diberi amanah memimpin perubahan di Kota Banda Aceh”, tegas Irwan Djohan yang disambut tepuk tangan dan antusias oleh yang masyarakat yang hadir.

Teuku Irwan Djohan dalam orasinya memberikan contoh-contoh yang harusnya menjadi perhatian Walikota.

Sementara pada bagian lain Calon Wakil Walikota Banda Aceh Khairul Amal menyampaikan Banda Aceh akan menjadi kota yang rahmatan lil alamin, yang mengimplementasikan nilai-nilai Islam dalam setiap sektor kehidupan, sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW dalam memimpin.

Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin yang memprioritaskan keadilan dan amanah. Ketika Rasulullah memimpin Madinah, beliau menerapkan Piagam Madinah.

Dalam Islam melayani sesama adalah bagian dari ibadah. Rasulullah bersabda, “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.”

Nabi Muhammad SAW menekankan pentingnya keadilan dalam ekonomi. Ketika memimpin Madinah Rasulullah mendukung para pengusaha kecil dan menengah untuk berkembang.

Rasulullah SAW menekankan pentingnya menuntut ilmu bagi setiap individu. Rasulullah membangun pendidikan yang berkualitas, berkarakter, inklusif dan memberikan kesempatan belajar kepada siapa saja tanpa membedakan latar belakang.

Rasulullah SAW selalu peduli terhadap kesehatan umatnya.

Rasulullah SAW sangat menjaga lingkungan dan kebersihan. Rasulullah bersabda “Kebersihan adalah sebagian dari iman”. Rasul juga mengajarkan umatnya untuk tidak merusak alam dan menjaga kelestarian lingkungan.

Salah satu misi utama Rasulullah SAW adalah mengentaskan kemiskinan. Rasul mendorong umatnya untuk selalu berbagi dengan sesama.

Pasangan Teuku Irwan Djohan- Khairul Amal berkomitmen untuk menjalankan program-program untuk pengentasan kemiskinan di Banda Aceh, salah satunya melalui optimalisasi zakat, infaq, sedekah, dan program sosial lainnya melalui lembaga Baitul Mal Banda Aceh.

Teuku Irwan Djohan dan Khairul Amal berkomitmen untuk mengikuti jejak Rasulullah SAW dalam memimpin kota ini. “Insya Allah kami akan menjadikan Banda Aceh sebagai kota yang islami, maju, bersih, aman, dan nyaman bagi semua warganya, serta menjadi teladan bagi kota-kota lain”.

Di hadapan ribuan simpatisan dan masyarakat yang menghadiri deklarasi yang berlangsung meriah Teuku Irwan Djohan dan Khairul Amal menegaskan, “Inilah waktunya kita melakukan perubahan di Banda Aceh !”

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads