Lawan Informasi Hoax, KIP Aceh Luncurkan Media Center

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyelenggarakan Peluncuran Media Center sebagai Sarana Informasi Tahapan Pilkada Tahun 2024, di halaman kantor setempat pada Senin (26/08/2024).

Peluncuran secara simbolis dilakukan oleh Ketua KIP Aceh, Saiful bersama Wakil Ketua KIP Aceh, Agusni AH dan Anggota KIP Aceh, Iskandar Agani, Muhammad Sayuni, Hendra Darmawan, Ahmad Mirza Safwandy serta Sekretaris KIP Aceh, Muchtaruddin.

Saiful dalam sambutannya menjelaskan, bahwa tujuan Media Center ini untuk meningkatkan transparansi, memperkuat komunikasi, dan mengedukasi masyarakat.

“Media Center diharapkan bisa menjadi sarana yang efektif dalam menjalin komunikasi yang lebih baik antara KIP Aceh dan masyarakat, serta sebagai alat untuk meningkatkan partisipasi dan pemahaman publik tentang pentingnya Pemilihan yang demokratis,” ujarnya.

Sementara Hendra Darmawan, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KIP Aceh menjelaskan, bahwa Media center sebagai salah satu sarana penyampaian informasi.

“Media center ini sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat, penyelenggara dan peserta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hendra Darmawan menegaskan bahwa Media Center KIP Aceh juga sebagai bentuk melawan informasi hoax.

“Guna media center untuk menyampaikan informasi non-hoax, informasi positif terkait tahapan Pemilihan Tahun 2024,” tegasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads