Remaja Diajak Berkreatifitas di Masjid

Selain sebagai tempat ibadah, Masjid juga diharapkan menjadi tempat bagi remaja untuk berkreatifitas dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Hal demikian dikatakan Keuchik Gampoeng Seutui Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh T Saiful Banta pada pelantikan pengurus Remaja Masjid Taqwa Seutui (RMTS) periode 2014-2016 di Masjid Taqwa seutui Banda Aceh, Selasa (24/06/14).

Saiful berharap remaja masjid yang baru dilantik untuk mempersiapkan agenda-agenda selama bulan suci Ramadhan yang sempat vakum dalam beberapa tahun terakhir,“ Kami berharap agar ada kegiatan-kegiatan positif seperti pesantren kilat, perlombaan kepada anak-anak dan remaja dan sebagainya”ujar saiful Banta didampingi imam besar gampoeng Seutui Tgk. Saifuddin.

Saiful menambahkan remaja masjid juga harus berperan dalam menjaga keamanan lingkungan masjid, “Selama ini ada kejadian seperti hilang motor jamaah, hilang sandal, yang ini terjadi hampir disemua masjid, sehingga dibutuhkan peran remaja masjid disini”lanjutnya.

Adapun pengurus RMTS yang dilantik antara lain, Ketua Eko Agusri, wakil ketua Musrinal, Sekretaris Saiful Hadiyullah dan Bendahara Mentari.

Pelantikan RMTS juga diisi dengan ceramah agama menyambut bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah yang disampaikan oleh Tgk. Kahar Muzakkir dari Kandang Aceh Selatan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads