Komisi D DPRK Banda Aceh Tinjau Sekolah

Kondisi pendidikan di kota Banda Aceh sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan daerah lain di provinsi Aceh, baik dari segi kualitas dan infrastruktur, namun demikian pemerintah kota Banda Aceh melalui dinas pendidikan diharapkan untuk terus melakukan inovasi-inovasi dibidang pendidikan sehingga pelajar-pelajar di kota Banda Aceh mampu bersaing dengan pelajar-pelajar lain di kota-kota Besar diseluruh Indonesia.

Harapan tersebut disampaikan Ketua komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Subhan M Isa disela-sela meninjau sekolah-sekolah di kota Banda Aceh Senin (26/05/2014).

Subhan M Isa mengatakan kunjungan Sejumlah anggota dewan ke sekolah-sekolah tersebut untuk melihat aktifitas belajar-mengajar, kondisi guru, rasionalisasi antara jumlah guru dengan jumlah siswa dan fasilitas pendukung proses belajar mengajar.

“Kerja di DPR jangan hanya dibelakang meja tapi kita harus tau kondisi sebenarnya dilapangan”ujar politisi PKS ini.

Subhan mengakui secara umum infrastruktur di kota Banda Aceh sudah memadai namun belum semuanya termanfaatkan dengan baik. Hal itu menyangkut dengan keterpenuhan guru-guru bidang studi untuk memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada disekolah-sekolah.

Saat meninjau sekolah-sekolah tersebut DPRK juga menanyakan hasil UN tingkat SMA di kota Banda Aceh. Selain Subhan M Isa turut serta dalam kunjungan tersebut anggota komisi D Aiyub Bukhari dan Yusmaizal. Adapun sekolah yang dikunjungi masing-masing SMP 12 dan SMA 13 kota Banda Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads