Plh Walikota Lantik Pengurus Balee Inong

Plh Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE meminta kepada pengurus Balee Inong agar dapat berkontribusi membantu Pemerintah Kota Banda Aceh menjadikan Banda Aceh sebagai model Kota Madani.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi arahan dan sambutan pada acara pelantikan pengurus Balee Inong Putroe Bungsu Kecamatan Baiturrahman periode 2014-2017 di aula gedung C kantor Balaikota Banda Aceh, Kamis (3/4).

Illiza juga meminta agar ketua Balee Inong Putroe Bungsu dapat berkoordinasi dengan Camat, sehingga program pendidikan, kesehatan, ekonomi dan keluarga di gampong dapat berjalan dengan baik, karena dengan demikian visi menjadi model kota madani akan terwujud.

Dalam kesempatan tersebut Illiza menyarankan agar pelantikan pengurus Balee Inong ke depan dapat dilaksanakan di wilayah gampong representatif yang telah disepakati bersama.

Dikatakannya, dengan melaksanakan pelantikan di gampong, otomatis masyarakat gampong akan merasa bangga karena prosesi pelantikan dilaksanakan di gampong. Untuk itu  Illiza meminta kepada kepala Kantor PPKB kota Banda Aceh ke depan agar dapat mengajukan (memplot) dana untuk prosesi pelantikan kepengurusan Balee Inong di gampong-gampong.

Karena dengan denganb demikian, katanya, para pejabat terutama walikota, Ketua DPRK dan muspida akan datang menghadiri acara pelantikan ke gampong tersebut. Dan langkah tersebut menurutnya efektif untuk mendongkrak potensi potensi yang dimiliki gampong tersebut.

“warga pasti bangga ketika didatangi sejumlah pejabat yang datang ke gampong-gampong, kedatangan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk melihat potensi dan kekurangan di gampong tersebut,” ujar Illiza seraya menambahakan, Dengan demikian warga dapat melaporkan langsung kepada para pejabat tentang kondisi ril gampong.

“Selanjutnya segala potensi dan kreratifitas masyarakat gampong dapat berkembang,” ujar Illiza.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads