Kapolda ingatkan masyarakat Aceh hindari kerumunan

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengingatkan masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker, ikuti protokol kesehatan. Ini semua untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19,” kata Irjen Pol Wahyu Widada di Banda Aceh, Kamis.

Irjen Pol Wahyu Widada menyampaikan hal tersebut ketika memantau operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di depan Gedung DPR Aceh di Banda Aceh.

Pemantauan tersebut didampingi Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki. beserta sejumlah pejabat utama Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda.

Kapolda mengatakan kerumunan berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19. Klaster baru tersebut akan menambah angka positif COVID-19.

Jenderal polisi bintang dua itu menyebutkan Aceh sebelumnya masuk 10 besar nasional penularan covid-19. Dan ini sempat menjadi perhatian pemerintah pusat.

“Namun, kini sudah menurun. Angka kesembuhan juga lebih tinggi angka positif. Dan ini menunjukkan sesuatu yang lebih baik. Tapi, angka positif harus terus ditekan,” kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Oleh karena itu, Kapolda Aceh mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

“Keselamatan masyarakat Aceh adalah hal paling utama. Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Polri bersama TNI dan pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” kata Irjen Pol Wahyu Widada. Antara

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker#ingatpesanibujagajarak#ingatpesanibucucitangan#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan*#cucitangandengansabun

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads