Bazar Buku Islam Digelar di Dayah Jeumala Amal

Bazar buku bertajuk “Jeumala Book Fair” resmi dibuka di Dayah Jeumala Amal, Lueng Putu, Pidie Jaya, Sabtu (29/6). Ajang yang diharapkan jadi penumbuh semangat membaca di kalangan murid dayah ini berlangsung hingga 2 Juli 2013.

Ketua panitia Jeumala Book Fair, Husaini Nurdin, mengatakan bazar buku ini menyediakan beragam jenis buku khususnya buku-buku bertemakan Islam baik fiksi maupun nonfiksi.

“Ini merupakan kali pertama kami mengadakan bazaar buku di lembaga pendidikan Islam berkat kerjasama Bandar Buku dengan Dayah Jeumala Amal dan juga Foskadja sebagai forum alumni Dayah Jeumala Amal,” sebutnya, Minggu (30/6).

Menurutnya, pihak Dayah Jeumala Amal menyambut penuh antusias penyelenggaraan bazar buku dengan tema “Jeumala Membaca”. “Alhamdulillah begitu hari pertama saat kami sedang mengatur-atur buku langsung diserbu oleh murid Jeumala Amal,” jelasnya.

Selain menggelar bazar buku, Husaini menambahkan, pihak panitia juga akan menyumbangkan sejumlah buku untuk Perpustakaan Dayah Jeumala Amal yang merupakan persembahan khusus dari Bandar Publishing sebagai sponsor utama kegiatan ini.

“Lewat bazar buku ini kami dari Alumni Dayah Jeumala Amal berupaya memberikan alternatif untuk mendekatkan murid dengan buku agar mereka gemar dan cinta membaca,” pungkas Husaini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads