Mahasiswa UTU Dibekali Safety Riding

Forum diskusi dengan pokok bahasan “Safety Riding” yang melibatkan sejumlah pemerhati Keselamatan berlalu lintas kembali diselenggarakan oleh tim Safety Riding Capella Honda, di Gedung Aula Lt 2 Cut Meutia Kampus Universitas Teuku Umar kota Meulaboh.

Ratusan mahasiswa/i dari berbagai fakultas diundang untuk menjadi peserta dalam gelaran yang berlangsung tepatnya pada hari rabu tanggal 25 September 2024 kemarin.

Adapun 3 pemateri yang bertindak sebagai narasumber kompeten dalam acara ini antara lain, Satlantas Polres Aceh Barat, PT. Jasa Raharja Kota Meulaboh serta Praktisi Instruktur Safety Riding dari Capella Honda Aceh.

Hal demikian disampaikan Dr. Ir Irwansyah, ST., M.Eng.,IPM selaku Dekan Fakultas Teknik yang juga sekaligus ketua pelaksana acara dari Universitas Teuku Umar.

Dengan mengusung tema “Bangga menjadi generasi Cari_aman” serta topik bahasan “Pelanggaran batas Kecepatan “ diharapkan keterlibatan mahasiswa/I sebagai generasi muda bisa memberikan inputan secara aktual kondisi serta permasalahan lalu lintas yang ada di masyarakat, untuk selanjutnya di bahas bersama sama secara 2 (dua) arah pada acara tersebut.

Pada kesempatan itu Reza Novendri sebagai salah satu pemateri praktisi dari Instruktur Safety Riding Honda membahas tips ringan, aturan serta informasi tindakan preventif Safety Riding yang dapat dilakukan dalam menekan fatalitas angka kecelakaan di jalan raya.

Sementara itu Saeful Kamal Afandi, SE.,CRMO selaku kepala perwakilan PT. Jasa Raharja Meulaboh menjelaskan pengetahuan seputar proses alur santunan yang menjadi hak seluruh pengguna jalan yang terlibat kecelakaan di jalan.

Sebagai informasi, acara Seminar Safety Riding Honda ini berlangsung secara nasional dan serentak dijalankan pada bulan September di kampus kampus seluruh Indonesia, dimana menitikberatkan data pengguna jalan yang ada di rentang usai 17 – 24 tahun masih mendominasi baik sebagai pelaku ataupun korban dalam angka kasus kecelakaan lalu lintas jalan raya yang ada di Indonesia.

Mudah mudahan aksi gelaran acara Seminar Safety Riding Honda Nasional ini bisa membuat perubahan prilaku pengendara menuju turun nya angka serta fatalitas kasus kecelakaan yang ada , serta budaya tertib lalu lintas yang lebih baik di masa yang akan datang. #Cari_aman saat naik motor.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads