BI Buka Layanan Penukaran Rupiah Selama PON Aceh-Sumut

Banda Aceh – Untuk mendukung kelancaran transaksi selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Aceh menyediakan layanan penukaran uang rupiah. Layanan ini akan berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024.

Kepala KPw BI Aceh, Rony Widijarto, menegaskan pentingnya kebutuhan transaksi selama PON. “Kami ingin memastikan agar kebutuhan transaksi selama PON tidak terganggu. Masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan uang di ATM,” ujarnya pada acara Kick-Off SEURAMOE, singkatan dari Sebar Uang Rupiah di BuMoe Aceh, di Banda Aceh, Jumat (30/8/2024).

Rony menyebutkan total dana yang disiapkan untuk kegiatan ini mencapai Rp3,5 triliun. Bank Indonesia juga mempersiapkan uang pecahan kecil untuk memenuhi kebutuhan para tamu dan pengunjung.

“Selain uang pecahan kecil, Bank Aceh, BSI, dan BTN juga siap mendukung ketersediaan uang selama acara berlangsung,” kata Rony.

Pelaksana Harian (Plh) Asisten I Pemerintah Aceh, Yusrizal, menyambut baik layanan SEURAMOE tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen nyata dari Bank Indonesia dalam mendukung ketersediaan uang selama PON. SEURAMOE juga mencerminkan semangat gotong royong rakyat Aceh dalam menyukseskan kegiatan besar ini,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads