Mualem dan Bustami Kompak Mendaftar Hari Terakhir

 Calon Gubernur dan wakil gubernur Aceh Muzakir Manaf (Mualem )- Fadlullah (Dek fad ) dan Bustami- Muhammad Yusuf A Wahab ( Tu SOP) akan mendaftarkan diri ke KIP Aceh, Kamis (29/08/2024) atau hari terakhir pendaftaran.

Seperti diketahui KIP Aceh dan KIP Kabupaten Kota di Aceh membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah di Aceh mulai dari 27-29 Agustus 2024.

Kepastian pendaftaran itu diketahui setelah adanya surat pemberitahuan yang ditujukan ke KIP Aceh. Sesuai surat tersebut sebagaimana dilaporkan Media Center KIP Aceh, Pasangan Calon Bustami – Tu SOP akan mendaftarkan diri pada pukul 11.00 WIB. Sementara pasangan Mualem- Dek Fad akan mendaftarkan diri pada pukul 15.00 WIB.

Pilkada Aceh yang dijadwalkan pencoblosan pada 27 November 2024 mendatang dipastikan hanya akan diikuti oleh dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. 

Kedua pasangan itu masing-masing Muzakir Manaf alias Mualem Ketua DPA Partai Aceh akan berpasangan dengan Fadlullah alias Dek Fad Ketua Partai Gerindra Aceh. Pasangan calon ini juga mendapatkan dukungan dari Partai Politik lainnya masing-masing PKS, Demokrat, dan PNA.

Sementara Bustami Hamzah yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Gubernur Aceh akan berpasangan dengan Tgk Muhammad Yusuf Wahab yang merupakan pimpinan Pesantren di kabupaten Bireuen. Pasangan ini mendapatkan dukungan masing-masing dari Partai Nasdem, PAN, Golkar dan PDA.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads