Gampong Tanjong Potong 26 Ekor Hewan Qurban

0
9

Pemerintah Gampong Tanjong bersama masyarakat setempat melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Selasa (18/06/2024).

Sebanyak 26 hewan kurban yang disembelih ada kesempatan itu masing-masing12 Ekor Lembu dan 14 Ekor Kambing yang berlangsung di Lapangan Basket Perumahan Komplek Dolog Gampong Tanjong.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Tahun 1445 H/2024 M di Gampong Tanjong Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar yang dilaksanakan pada hari Raya ke dua bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijjah 1445 H dimulai tepat pada pukul 07.30 WIB berlangsung sukses dan lancar hingga pukul 14.00 WIB dilakukan pembagian kepada penerima qurban.

Keuchik Gampong Tanjong Akmalul Hakim mengatakan Ibadah qurban merupakan salah satu praktik ibadah yang memiliki kedudukan penting dalam agama Islam, qurban bukan hanya sekadar ritual semata, tetapi juga mencerminkan ketaatan dan pengabdian seorang Muslim kepada Allah SWT yang dianjurkan agama dan hal tersebut telah menjadi tradisi yang setiap tahunnya dilaksanakan di Gampong Tanjong.

Akmal yang juga didampingi Sekdes Fajar Heryadi, Ketua Tuha Peut Muzafarsyah dan Ketua Panitia H Ilyas Ali Basyah menjelaskan bahwa tahun ini jumlah hewan kurban terjadi peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, ini menunjukkan bahwa Bukti Cinta warga Kepada Allah dan Cinta Sesama.

Atas nama pimpinan wilayah Pemerintahan Gampong Tanjong Akmal mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga maupun masyarakatnya yang telah memberikan kepercayaan memilih Gampong Tanjong sebagai tempat pelaksanaan ibadah kurban melalui Panitia Pelaksanaan Kurban 1445 H ini menjadi momentum dalam kebersamaan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah swt.

Pada kesempatan itu juga Akmal atas nama Panitia dan pemerintah Gampong Tanjong menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh Panita, Para Aparatur Pemerintah Gampong Tanjong beserta seluruh unsur warga masyarakat Gampong Tanjong yang telah bekerja dan bekerja sama membantu menyukseskan penyelenggaraan pelaksanaan Kurban 1445 H di Gampong Tanjong.