Prof Mujib Lantik Wakil Rektor dan Dekan di Lingkungan UIN Ar-Raniry

0
102

Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh melantik para Wakil Rektor, Dekan-dekan dan Ketua Lembaga di Lingkungan UIN Ar-Raniry, prosesi pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan perangkat rektor tersebut berlangsung di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Kopelma Darussalam Banda Aceh, Jumat (2/9/2022).

Para pejabat yang dilantik antara lain Dr Muhammad Yasir Yusuf, SAg MA, sebagai Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr Khairuddin, MAg sebagai Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan dan Prof Dr Saifullah, SAg, MAg sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama.

Selanjutnya, Dr Kamaruzzaman, MSh sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Safrul Muluk, SAg, MA, Med, PhD sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Syarifuddin, MAg, PhD sebagai Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr Kusmawati Hatta, sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr Salman Abdul Muthalib, Lc, MAg sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Dr Hafas Furqani, MEc sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr Ir Dirhamsyah, MT, IPU sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr Muji Mulia, SAg, MAg sebagai Dekan FakultasIlmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan, Dr Muslim, MSi sebagai Dekan Fakultas Psikologi, dan Prof Eka Srimulyani, SAg, MA, PhD sebagai Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Rektor Mujiburrahman juga melantik sejumlah pejabat lain, di antaranya Prof Dr T Zulfikar, SAg, Med sebagai Wakil Direktur Pascasarjana, Dr Abdul Jalil Salam, MAg sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr Buhori Muslim, MAg sebagai Sekretaris LPM, Drs Khatib, MLIS sebagai Kapus Pengembangan Standar Mutu, Dr phil Saiful Akmal, MA sebagai Kepala Audit Pengendalian Mutu, Dr Husna Amin, MHum sebagai Kapus Pendampingan dan Pengembangan Mutu Mahasiswa.

Dr Jasafat, MA sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Amrullah, LLM sebagai Sekretaris LPM, Dr Anton Widyanto, sebagai Kapus Penelitian dan Penerbitan, Dr Sri Suyanta, MAg sebagai Kepala P2M, Dr Nashriyah, MA sebagai Kepala PSGA, Dr Azharsyah, MSOM sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal, Ihdi Karim Makinara sebagai Sekretaris SPI, Ghufran Ibnu Yasa, MT sebagai Kepala PTIPD, Umar Bin Abd Aziz, MA sebagai Kepala UPT Pusat pengembangan Bisnis, Dr Ismail, MA sebagai Wakil Koordinator Kopertais Wilayah V dan Dr Khairizzaman, MAg sebagai Sekretaris Kopertais V Aceh.

Dalam amanatnya, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Mujiburrahman, MAg menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat yang telah mengabdi pada periode sebelumnya, kepadanya diberikan Penghargaan Pengkhidmatan Utama atas dedikasi dan pengabdian pada lembaga UIN Ar-Raniry periode 2018-2022.

“Kami memberikan penghargaan dan Pengkhidmatan Utama, kenapa itu disebut Pengkhidmatan Utama, sebab para pejabat sebelumnya merupakan salah satu periode yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab dan penuh dedikasi serta telah melaksakan tugas pada posisinya masing-masing sebagai pimpinan utama di lembaga ini,” ucapnya.

Mujiburrahman menambahkan, atas dedikasi dan pengabdian tersebut kami hanya dapat mengucapkan terima kasih dan memberikan Penghargaan Pengkhidmatan Utama, semoga pengabdian yang telah diberikan kepada lembaga ini dapat menjadi amal shaleh dan menjadi bekal untuk kemajuan UIN Ar-Raniry di masa mendatang.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Rektor Mujib berpesan bahwa jabatan yang diberikan tersebut merupakan amanah, rahmat kepemimpinan di lembaga masing-masing telah berada ditangan, pergunakanlah tongkat ini dengan semaksimal mungkin untuk kemajuan lembaga UIN Ar-Raniry di masa depan.

“Yang harus bapak ibu pahami adalah, posisi lembaga UIN Ar-Raniry saat ini berada pada posisi yang sedang tidak baik-baik sekali, untuk itu diharapkan kepada pejabat baru dengan semangat baru dan kita harus bekerja dengan luar biasa, bekerja keras dan bekerja cerdas agar kondisi saat ini dapat segera kita lewati dan perbaiki, sehingga lembaga ini dapat lebih baik dan lebih maju di masa mendatang,” tegas Mujiburrahman.

Lebih lanjut, Prof Mujiburrahman mengungkapkan ada suatu tugas besar pada Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh ini, bahwa kita bercita-cita, berikhtiar bersama pada tahun 2023 Akreditasi Perguruan Tinggi UIN Ar-Raniry mesti kita raih dengan predikat akreditasi unggul, cita-cita ini tidak akan dapat kita capai jika para pejabat yang dilantik ini bekerja biasa-biasa saja. Sebab, dari data yang kami peroleh dapat disimpulkan bahwa ke depan dibutuhkan kerja keras bapak ibu pejabat yang baru ini untu meraih akreditasi unggul tersebut.

“Hari ini, 2 September yang merupakan Hari Pendidikan Daerah Aceh yang kita peringati setiap tahunnya, dengan momentum Hardikda ke 63 ini mari kita jadikan semangat untuk meningkatkan mutu lembaga pendidikan yang berada di Koplema Darussalam ini menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul di masa mendatang”.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, turut dihadiri para pejabat periode sebelumnya dan sejumlah tamu undangan. Pada kesempatan itu juga Rektor Mujiburrahman menyerahkan langsung piagam Penghargaan Pengkhidmatan Utama kepada para pimpinan UIN Ar-Raniry pada periode 2018-2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.