PKS Aceh Gembirakan Anak Yatim pada Momen 10 Muharram 

Tepat pada momentum 10 Muharram 1444 Hijriyah, DPW PKS Aceh memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim yang berdomisili di kecamatan Johan pahlawan kabupatem Aceh Barat, Senin (08/08/2022).

Kegiatan tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan Umat DPW PKS Aceh. Dalam hal ini Ketua DPW PKS Aceh Tgk Mahyaruddin Yusuf diwakili Tgk H Adifal Susanto S.TP menyerahkan santunan.

Ketua panitia kegiatan, Andre Kurniawan, menyebutkan kegiatan tersebut berlangsung serentak di kantor DPW PKS seluruh Indonesia sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak yatim. Apalagi kata dia banyak keutamaan-keutamaan yang bisa diperoleh pada momentum 10 Muharram.

Menurutnya, lebaran anak yatim yang jatuh pada tanggal 10 Muharram identik dengan Hari Raya Anak Yatim. Momentum ini kata dia disebut sebagai Idul Yatama dan ada anjuran untuk menyantuni anak-anak yatim pada hari tersebut. 

“Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram). Di mana pada tanggal tersebut, Beliau menjamu dan bersedekah bukan hanya kepada anak yatim, tapi juga keluarganya,” tambah Andre Kurniawan.

Dalam kegiatan tersebut DPW PKS Aceh juga memberikan santunan berupa bingkisan, makanan dan uang tunai kepada anak yatim dan orang tuanya.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan silaturahmi dan kepedulian sosial semakin meningkat,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads