MIN 11 Aceh Besar Launching Wakaf Siribee dan Buku Karya Guru

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Aceh Besar melaunching program Wakaf Siribee (wakaf seribu) serta melaunching buku 100 catatan guru ” Menjadi Guru Profesional” karya Juairiah Anzib, Guru MIN 11 Aceh Besar.

Launching dilaksanakan disela-sela kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (13/01/2022).

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Abrar Zym, Ketua K2M, Jufruddin dan Kepala-kepala Madrasah di Kabupaten Aceh Besar. Hadir sebagai penceramah Ustadz Husni Suardi.

Kakankemenag Aceh Besar Abrar Zym berharap peluncuran buku guru MIN 11 Aceh Besar bisa memotivasi guru lainnya untuk menghasilkan karya dan tulisan-tulisan yang bermanfaat untuk umat.

Abrar Zym juga mengajak kalangan guru di madrasah untuk mengikuti perkembangan teknologi, sehingga tidak tergerus oleh zaman.

“Guru sekarang dituntut harus faham teknologi informasi yang berkembang cukup pesat, sehingga tidak ada lagi guru yang tidak faham komputer, tidak tau bagaimana menggunakan email, aplikasi belajar dan sebagainya, apalagi kemarin kita dituntut harus belajar secara daring karena covid-19, tentu kita dituntut harus menguasai teknologi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Abrar Zym juga mengajak kalangan pendidik di madrasah untuk melaksanakan tugas dengan profesional karena guru merupakan profesi yang sangat mulia.

Sementara itu Kepala MIN 11 Aceh Besar Ridwan menyebutkan program Wakaf Siribee merupakan ide dari guru di madrasah itu, yang selanjutnya uang wakaf seribu tersebut nantinya disalurkan kepada masjid Baitul Qiram Peukan Biluy dan Yayasan modern AlManar

“Kebetulan kedua tempat ini sedang melakukan pembebasan lahan,” ujarnya.

Juairiah Anzib, selaku penulis buku 100 catatan guru ” Menjadi Guru Profesional” menyebutkan, penulisan buku tersebut diselesaikan selama empat bulan dari mulai proses pengumpulan bahan, penulisan, pengeditan dan percetakan. Ia mengaku menulis terinspirasi dari gurunya.

Juairiah mengaku buku tersebut merupakan buku pertamanya, dan saat ini sedang proses menyelesaikan buku kedua serta buku ketiga. Buku-buku yang ditulisnya berkenaan dengan Agama dan pendidikan.

“Saya terinspirasi dari guru saya untuk menulis, dan sekarang lagi proses penulisan buku kedua yang sedang di layout, dan juga sudah mulai persiapan penulisan buku tiga,” ujarnya.