Varian Omicron Masuk Indonesia, Satgas Covid-19 Aceh Ingatkan Masyarakat untuk Segera Vaksin

Ketua Bidang Komunikasi Satgas Covid-19 Pemerintah Aceh, Muhammad Iswanto menyampaikan bahwa pemerintah pusat telah mengumumkan bahwa varian baru Covid-19 Omicron telah terdeteksi untuk yang pertama kali masuk Indonesia pada Rabu (15/12/2021).

“Untuk itu sesuai arahan Presiden yang juga diteruskan oleh Gubernur Aceh, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan terus menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker, guna menjaga diri agar tidak terpapar,” ujar Iswanto, Kamis (16/12/2021).

Oleh karena itu, lanjut Iswanto, masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diminta agar segera melakukannya sebagai ikhtiar bersama mencapai kekebalan kelompok.

Berdasarkan arahan Presiden, kata Iswanto, masih terdapat 21 Provinsi di Indonesia yang capaian vaksinasinya masih dibawah 70 persen, termasuk Aceh. Untuk itu, Iswanto mengatakan, target capaian vaksinasi harus terus dikejar dengan melibatkan semua pihak terkait di Aceh. 

Vaksinasi Massal Berlanjut

Sementara itu vaksinasi Massal yang digelar Pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall, terus berlanjut. Kamis (16/12/2021) merupakan pelaksanaan hari ke 128, di mana sampai hari ini, sebanyak 89.690 orang telah divaksin.

“Alhamdulillah terus berlanjut. Hari ini ada penambahan 261 orang. Total sebanyak 89.690 orang yang telah mengikuti vaksinasi di sini,” kata 

Iswanto mengatakan, angka itu hanya rekapitulasi dari vaksinasi di Banda Aceh Convention Hall saja. Sementara di seluruh Aceh, masyarakat yang telah divaksin mencapai satu juta lebih.

Para vaksinator, kata Iswanto, terus bekerja ekstra memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, atas nama Satgas Covid-19 Aceh, Iswanto berterimakasih kepada para vaksinator tersebut. Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat Aceh. Iqbal

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads