Layak Dicontoh, 100 Persen Siswa Madrasah Ini Sudah Divaksin

Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air merupakan salah satu sekolah pesantren yang telah menyelesaikan vaksinasi tahap pertama hingga 100 persen. 

Kepala Dinas Pendidikan Dayah, yang mengikuti kegiatan zikir di MUQ, Zahrol menyebutkan, pihaknya akan berkonsultasi dengan petugas Puskesmas Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar untuk menentukan jadwal vaksinasi tahap ke -2 bagi ratusan santri di Pesantren itu.

Namun menurutnya, vaksinasi di rata-rata sekolah saat ini sedikit terhenti karena sedang pelaksanaan ujian. Sebagian siswa juga ada yang belum jatuh tempo vaksinasi tahap kedua.

Para kepala sekolah menyebutkan, jika mereka akan membawa siswa untuk suntik vaksin paska-ujian selesai.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengapresiasi sekolah-sekolah yang capaian vaksinasinya tinggi. 

“Insya Allah selesai masa ujian akan kita bawa untuk menuntaskan vaksin siswa,” demikian seperti dilaporkan kepala sekolah.

Sementara itu Ketua Bidang Komunikasi Satgas Covid-19 Pemerintah Aceh, Muhammad Iswanto menyebutkan para vaksinator, terus bekerja ekstra memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. 

Untuk itu, atas nama Satgas Covid-19 Aceh, Iswanto berterimakasih kepada para vaksinator tersebut. Mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam memberikan perlindungan atau imunitas kepada masyarakat Aceh. Iqbal

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads