Wisuda UIN Ar-Raniry Digelar 27-28 Oktober, Calon Wisudawan Diminta Mendaftar Ulang

Prosesi Wisuda Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh semester genap tahun akademik 2020/2021 akan digelar pada 27-28 Oktober 2021 mendatang di Aula Kampus Universitas Abulyatama Aceh Besar.

Wisuda akan digelar secara Daring dan Luring, kepada calon wisudawan diminta untuk mendaftar ulang mulai 12-15 Oktober.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Dr. H. Gunawan Adnan, MA, Ph.D, Minggu (10/10/2021) mengatakan, setelah ditunda dari yang direncanakan sebelumnya, maka panitia telah mengagendakan kembali pelaksanaan wisuda semester genap TA 2020/2021 UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada 27-28 Oktober 2021 mendatang di Aula Kampus Universitas Abulyatama.

Dikatakan, perlu diketahui oleh para calon wisudawan dan orang tua wali, bahwa dalam kondisi pandemi covid-19 terjadi perubahan situasi yang tidak menentu, oleh sebab itu beberapa agenda akademik di perguruan tinggi terjadi perubahan dan pergeseran waktu pelaksanaannya.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua wali mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh atas kondisi dan syarat melaksanakan kegiatan sedikit memberatkan serta beberapa hal lainnya, termasuk penundaan pelaksanaan wisuda. Hal tersebut disebabkan berkaitan dengan aturan yang diberlakukan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai virus corona yang sedang melanda Negeri ini,” ujarnya.

Warek I meminta kepada calon wisudawan untuk mendaftar ulang secara online melalui formulir yang telah disediakan panitia mulai 12-15 Oktober 2021, diluar batas waktu yang ditetapkan tidak dapat dilayani lagi, dan membuat surat pernyataan wisudawan dan orang tua wali, serta melengkapi syarat-syarat yang telah ditetapkan, form tersebut dapat diakses pada pengumuman di situs/website UIN Ar-Raniry (http://uin.ar-raniry.ac.id/).

“Beberapa syarat yang harus dipersiapkan calon wisudawan, antara lain memiliki kartu vaksin covid-19 minimal dosis pertama, surat penyataan, bagi yang luar Aceh dan luar Negeri melakukan karantina mandiri selama 14 hari atau melakukan Test Swap sebelum hadir pertama sekali ke kampus dan tidak diperkenankan membawa pendamping atau orang tua, serta mematuhi protokol kesehatan. Syarat selengkapnya dapat dilihat pada pengumuman,” imbuh Gunawan.

Gunawan menambahkan, terkait dengan tempat dan lokasi wisuda tahun ini, perlu disampaikan bahwa panitia memilih Aula Kampus Universitas Abulyatama (Unaya) antara lain, bahwa Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry sedang dalam masa renovasi, dan dari beberapa tempat yang disurvey maka gedung tersebut dianggap lebih representatif untuk dilaksanakan wisuda UIN Ar-Raniry.

Lebih lanjut, Warek I meminta kepada semua pihak, khususnya calon wisudawan untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan covid-19 saat kegiatan berlangsung. Selanjutnya calon wisudawa diminta untuk mengikuti proses geladi resik melalui link zoom yang dilaksanakan pada 26 Oktober pukul 15.00 Wib, link akan dibagikan melalui akun pendataran masing-masing.

Beberapa info penting lainnya yang perlu diketahui calon wisudawan antara lain, formulir pendaftaran dapat diakses pada https://bit.ly/FormulirWisudaUinarGn2021 , Surat Pernyataan https://bit.ly/SPWisudaUinarGn2021 , dan Pengumuman lengkap ada di https://bit.ly/PengWisudaUinarGn21.

Gunawan mengharapkan kepada calon wisudawan agar dapat membantu meyebarkan informasi ini kepada teman-teman lainnya baik melalui media sosial maupun media komunikasi lainnya, sehingga tidak ada calon peserta wisuda yang tertinggal informasi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads