Capai Target Vaksinasi Pelajar, Kepala Sekolah dan Wali Kelas Dapat Penghargaan

Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah menyerahkan penghargaan berupa piagam kepada beberapa kepala sekolah dan wali kelas yang telah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 bagi 95 persen siswa di sekolah masing-masing.

“Selamat kepada bapak-ibu semua. Di piagam ini dituliskan berapa angka kreditnya. Selamat kerja kerasnya. Hanya Allah bisa membalas usaha bapak-ibu semua,” kata Sekda usai mengikuti doa bersama langsung dari SMAN 1 Blangkejeren, Kamis ( 07/10/2021).

Taqwallah menambahkan, dirinya akan berkeliling ke seluruh Aceh untuk menyerahkan langsung sertifikat penghargaan kepada para guru, terutama wali kelas. Sebagai bentuk penghargaan atas upaya dan kerja keras meyakinkan siswa dan wali murid untuk mengikuti vaksin.

Kepada sekolah-sekolah lain yang belum mencapai target, Sekda berpesan untuk terus bekerja keras mengejar target. Nantinya, penghargaan Pemerintah Aceh akan diberikan saat target 95 persen berhasil dicapai.

“Semua sertifikat akan saya tandatangani basah, semua saya tanda tangan sendiri,” ujar Sekda.

Sekda menyadari butuh kerja keras mengejar target vaksinasi tersebut. Bahkan jika dirinya yang menjadi wali kelas, angka tersebut tentu sulit dicapai.

“Tapi saya akan mengusahakan seperti mendatangi rumah siswa, saya harap bapak-ibu semua juga melakukan hal yang sama,” kata Sekda.

Sekda menjelaskan, penghargaan ini merupakan bentuk terimakasih Pemerintah Aceh kepada Kepala Sekolah dan Wali Murid yang sudah menjadi motivator dalam menggerakkan aksi nasional berupa vaksinasi untuk percepatan mengakhiri pandemi Covid-19 di Aceh.

“Ini upaya nyata bersama yang tidak mudah dilakukan kecuali oleh mereka yang memiliki kesadaran dan jiwa pejuang,” kata Sekda.

Penghargaan disampaikan kepada Kepala Sekolah dan wali kelas untuk pelaksanaan dan capaian dosis I, periode 16 September 2021 sd 5 Oktober 2021. Sekaligus rencana pelaksaan vaksinasi dosis II, pada 5 Oktober – 15 Oktober 2021.

Tiga Kepala Sekolah penerima Piagam Penghargaan adalah Marjoni, S. Pd, Kepala Sekolah SMAN Seribu Bukit, Rida Tenang, S. Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Putri Betung, dan Hayaddin, S. Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Pantan Cuaca.

Dari SMAN Seribu Bukit ada 8 wali kelas yang mendapat Piagam Penghargaan, yaitu Samsul Bahri, Masna Fitri, Jon Paidianto, Muhammad Rafi, Mugiarti, Irfan Hasan, Khairani Hanum dan Nur Zakiyah Khoiriyati.

Dari SMAN 1 Putri Betung ada 4 Wali Kelas, yaitu Sariminta, Gunawan Sugihartono, Rahmawati dan Abd Salam. Sedangkan dari SMAN 1 Pantan Cuaca ada 3 Wali Kelas yaitu Binti Ramlah, Mardiana dan Padliadi.

Hayaddin, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pantan Cuaca Gayo Lues, mengaku bahagia atas apresiasi yang diberikan oleh Sekda Aceh atas capaian 100 persen vaksinasi Covid-19 di sekolah yang ia pimpin.

“Saya sangat mengapresiasi sekali apa yang telah diberikan oleh Pak Sekda berupa piagam penghargaan karena sudah mencapai 100 persen vaksinasi sekolah tahap pertama. Saya rasa ini perlu kita jaga dan tingkatkan karena hal ini akan menambah etos dan semangat kerja di lingkungan Pemerintah Aceh,” ujar Hayaddin.

Sementara itu, Muhammad Rafi Wali Kelas 11 IPA 1, di SMA Negeri Seribu Bukit yang juga menerima Piagam Penghargaan atas capaian 100 persen vaksinasi covid-19 di kelas, mengaku banyak dihubungi oleh pihak keluarga siswa terkait vaksinasi siswa. Namun setelah dijelaskan, orangtua siswa akhirnya paham dan setuju jika anaknya divaksin.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan Piagam dari Pak Sekda atas capaian vaksinasi 100 persen di kelas. Saya banyak dihubungi oleh wali siswa terkait vaksinasi. Namun, setelah saya jelaskan tentang apa manfaat vaksinasi dan apa risiko jika tidak divaksinasi, akhirnya orangtua siswa paham dan secara sukarela mengizinkan anaknya untuk divaksin,” ujar Rafi. Iqbal

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads