PKS Banda Aceh Bagikan Ratusan Baju Baru untuk Yatim dan Dhuafa

Pandemi masih menjadi bencana nasional bahkan dunia.

Imbasnya tidak hanya kesulitan tingkat ekonomi masyarakat tapi kesulitan sosial juga menjadi masalah.

Banyak anak-anak yang kehilangan orang tuanya atau bahkan banyak anak-anak yang orang tuanya kemudian di-PHK atau bahkan tidak bekerja lagi.

Oleh sebab itu sebagai bentuk kepedulian PKS terhadap berbagai permasalahan yang ada melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Banda Aceh menggelar program Sahabat Ibu dan Anak.

Program yang dilaksanakan sejak tanggal 17-30 September 2021 berupa pembagian baju baru kepada 300 yatim dan duafa di 9 kecamatan di kota Banda Aceh.

Bantuan diberikan kepada anak-anak dengan rentang usia balita hingga 10 tahun. BPKK merupakan salah satu bidang yang memiliki segmen fokus kerja seputar keluarga khususnya perhatian serius terhadap tumbuh kembang anak-anak.

Ketua BPKK PKS Kota Banda Aceh Yesi Budaya Sari, mengatakan anak merupakan generasi penerus bangsa. Menurutnya, menyiapkan mereka secara karakter adalah tugas bersama. Jangan sampai pandemi ini merenggut kebahagiaan anak-anak.

“Anak-anak harus mendapat dukungan sosial yang baik agar potensinya mampu berkembang dan tumbuh maksimal. Tentunya peran ini ada pada semua pihak. Oleh karena itu PKS berharap mampu mengurangi beban emosional yang mereka rasakan selama pandemi ini,” lanjutnya.

PKS Kata dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyakat Kota Banda Aceh yang tetap terus taat dan patuh pada protokol kesehatan.

“Mari kita saling bahu-membahu melewati masa sulit ini dengan saling membantu dan meringankan saudara-saudara kita”tutup Yessi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads