Aceh Timur Maximum Juara Aceh Futsal League 2021

Tim Aceh Timur Maximum meraih juara pertama Aceh Futsal League yang digelar di Banda Aceh pada 19 hingga 24 September 2021.

Dengan keberhasilan tersebut, tim futsal Aceh Timur Maximum berhasil merebut tropi juara pertama setelah mengalahkan tim futsal IB & C Lhokseumawe dengan skor meyakinkan 5-2 di partai final di Banda Aceh, Jumat.

Sedangkan juara ketiga diraih AFK Langsa setelah pada perebutan podium tiga mengalahkan AFK Aceh Besar dengan skor 5-2. Atas prestasi tersebut, Aceh Timur Maximum berhak membawa pulang piala bergilir Aceh Futsal League, tropi, medali emas, dan uang pembinaan Rp15 juta.

Sedangkan IB & C Lhokseumawe yang tampil sebagai juara kedua berhak mendapatklan tropi, medali perak, dan uang pembinaan Rp10 juta. Serta AFK Langsa membawa pulang tropi, medali perunggu, dan uang pembinaan Rp7,5 juta.

Hadiah kepada para juara diserahkan Ketua Asosiasi Futsal Aceh Muhammad Zulfri dan Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Prestasi Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Aceh Muksalmina.

Selain itu, liga futsal tersebut juga memilih RYS Abdya Satoe Aceh sebagai tim fairplay, Ridho Ramadhani dari tim Aceh Timur Maximum sebagai pemain terbaik, dan Fauzan dari AFK Langsa sebagai top skor dengan 11 gol.

Tim fairplay, pemain terbaik, dan top skor berhak menerima tropi dan uang pembinaan masing-masing Rp2,5 juta.

Ketua Asosiasi Futsal Aceh, Muhammad Zulfri, mengatakan Aceh Futsal League digelar sebagai ajang pembinaan atlet futsal yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dengan tuan rumah bersama Aceh dan Sumatera Utara.

“Dari kompetisi ini diharapkan lain lahir atlet-atlet futsal yang mampu membawa nama Aceh, baik di PON nanti, maupun kejuaraan-kejuaraan lainnya, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional,” kata Muhammad Zulfri.

Aceh Futsal League yang berlangsung selama enam hari tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat mencegah penularan Covid-19. Kompetisi liga futsal tersebut tidak menghadirkan penonton.

Panitia pelaksana hanya membolehkan pemain, pelatih, dan ofisial yang bertanding masuk ke lokasi berlangsungnya liga futsal. Setiap orang di arena liga futsal tersebut wajib memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads