8 Hafiz dari Aceh Lolos Tahap Awal Seleksi Calon Imam Masjid Uni Emirat Arab

Sebanyak 89 hafiz Indonesia lolos seleksi tahap pertama calon imam Masjid Uni Emirat Arab, 8 di antaranya berasal dari Provinsi Aceh. Hasil tersebut diperoleh berdasarkan seleksi  yang dilaksanakan secara daring pada 25-27 Agustus 2021.

Berikut daftar peserta asal Aceh yang lolos dalam seleksi tersebut, Fachrurrozi (Aceh Besar), Ahmad Zaki(Langsa),  Zinul Al-Misri(Aceh Besar),  Muhammad Fahmi(Aceh Jaya), Harfan Ardi Kusuma(Aceh Tamiang),  Rijalianto (Langsa Lama),  Shabrun Jamil(Langsa), dan Muhammad Zarqali (Langsa).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal mengatakan, para peserta yang lulus seleksi tahap pertama berhak mengikuti ujian tahap dua dengan penguji dari Otoritas Uni Emirat Arab.

“Selamat kepada para peserta yang telah lolos seleksi, kita harapkan untuk mempersiapkan diri dengan mengulang hafalan Alquran, maupun ilmu fikihnya karena tahap kedua akan lebih menantang,” kata Iqbal, Kamis, 2 September 2021.

Iqbal mengatakan, Kemenag RI terus membangun komunikasi dengan otoritas UEA terkait pelaksanaan seleksi di tengah pandemi Covid-19.

“Kemungkinan ujiannya akan disesuaikan dengan kondisi saat ini. Yang terpenting adalah persiapkan diri dengan sebaik mungkin,” katanya.

“Kami juga mengajak masyarakat Aceh untuk mendoakan hafiz-hafiz dari serambi mekkah menjadi yang terbaik dan berhasil menembus jadi imam Masjid UEA,” harap Iqbal.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads