Sudah 57.741 Orang Ikut Vaksinasi Massal Pemerintah Aceh

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan pada Jumat 6 Agustus 2021, sebanyak 943 orang mengikuti vaksinasi massal pemerintah Aceh.

Vaksinasi pada hari ini, kata Kepala Biro Humas dan Protokol itu lebih banyak diikuti oleh mereka yang disuntik dosis 2.

“Alhamdulillah hari ini ada penambahan 943 orang. Secara total dalam dua tahapan pelaksanaan vaksinasi, sebanyak 57.741 orang telah divaksin,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Jumat, 6/08/2021.

Iswanto menyebutkan vaksinasi yang dilakukan gedung Banda Aceh Convention Hall itu tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksintor dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

“Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar Iswanto,

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan dalam beberapa hari terakhir ini, mereka yang disuntik vaksin dosis dua mulai ramai.

Pada Jumat hari ini, kata dr. Iman, sebanyak 725 dari 943 orang merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sementara 218 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sebanyak 5 orang lainnya merupakan mereka yang harus tertunda vaksinasinya.

Dr. Iman mengatakan, vaksinasi massal hari ini merupakan vaksinasi tahap kedua pelaksanaan hari ke 40. Dalam vaksinasi tahap dua telah sampai sebanyak 50.024 orang disuntik. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Dr. Iman melanjutkan, puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh terutama yang berada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Semoga Kota Banda Aceh yang sudah mencapai 52% dari sasaran masyarakat nya di vaksinasi dosis 1 bisa segera mencapai Herd Immunity secepatnya

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads