Peserta Vaksin Covid-19 Suntik Dosis Kedua Mulai Ramai

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan masyarakat yang datang untuk suntik dosis kedua vaksin covid-19 di Gedung Banda Aceh Convention Hall, mulai ramai.

Pada Minggu 24/07/2021 hari ini, sebanyak 848 orang Ikut disuntik.

“Sebanyak 381 orang disuntik vaksin dosis kedua. Sementara 467 orang merupakan mereka yang disuntik vaksin dosis pertama,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh. Selain itu, sebanyak 16 orang adalah mereka yang tertunda suntik vaksin beberapa waktu lalu.

Iswanto mengatakan, jumlah masyarakat yang ikut vaksinasi massal pada hari ini tidak seramai kemarin. “Hari libur, jadi tidak terlalu ramai. Besok Insya Allah akan ramai lagi.”

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan dengan penambahan 848 orang yang divaksin pada Minggu hari ini, maka secara total sebanyak 46.513 orang telah divaksin dalam dua tahapan pelaksanaan vaksinasi massal oleh pemerintah Aceh.

Dr. Iman mengatakan, vaksinasi massal hari ini merupakan vaksinasi tahap kedua pelaksanaan hari 28. Dalam vaksinasi tahap dua sebanyak 38.560 orang disuntik. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Dr. Iman melanjutkan, puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

Para vaksinator ini merupakan mereka tenaga medis dari pemerintah Aceh, tenaga medis dari Rumah Sakit Kesehatan Kodam Iskandar Muda, dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Mereka kata dr. Iman, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads