Gubernur Sorot Kebersihan Pelabuhan Uleelhue

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan kawasan Pelabuhan penyeberangan Uleelhue Banda Aceh.

Pasalnya pelabuhan tersebut juga menjadi sarana turis mancanegara maupun warga luar daerah untuk menuju destinasi wisata di Kota Sabang.

Hal tersebut diingatkan Gubernur Nova kepada Kepala Dinas Perhubungan Aceh, selaku penanggung jawab pelabuhan, saat meninjau area pelabuhan Uleelheu pada Sabtu, 24 Juli 2021.

“Ini pelabuhan destinasi wisata. Wisatawan luar daerah maupun mancanegera menggunakan fasilitas di sini. Jadi pastikan standarnya benar-benar baik dan bersih,” kata Nova.

Sosok nomor satu Pemerintah Aceh itu menambahkan, kebersihan dan keindahan pelabuhan harus terus dijaga. Fasilitas yang ada harus dirawat dengan baik. Sehingga para penumpang dari luar Aceh maupun mancanegara memiliki kesan yang baik saat ingin menikmati destinasi wisata di Aceh.

Gubernur berharap, dengan bagusnya sarana prasarana dan pelayanan di Pelabuhan Ulee Lheu dapat memberikan dampak yang baik bagi perekonomian masyarakat. Terutama masyarakat yang bergerak di bidang ekonomi pariwisata.

Dalam peninjauan tersebut, gubernur ikut didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Kepala Biro Umum, Akmil Husen dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Ilyas.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads