Kankemenag Aceh Besar Semangati Siswa MIN Pulo Aceh

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Besar, Abrar Zym, melakukan kunjungan ke MIN 47 Aceh Besar di Pulo Aceh, Rabu (07/07/2021) siang.

Abrar Zym mengakui kunjungan tersebut telah diagendakan sejak lama namun baru terealisasi dikarenakan padatnya agenda.

“Kemarin pun diantara kami ada yang gelisah, khawatir tidak bisa pergi karena cuaca yang kurang baik, tapi Alhamdulillah kita berserah diri kepada Allah, dan Alhamdulillah hari ini cuaca nya cukup bersahabat,” ujar Abrar.

Dalam kunjungan itu turut diserahkan peralatan sekolah kepada siswa-siswi MIN 47 Aceh Besar seperti tas, buku dan alat tulis lainnya yang merupakan bagian dari program madrasah peduli.

“Ini bantuan dari para kepala madrasah di lingkungan Kemenag Aceh Besar, semoga bermanfaat bagi anak-anak kami di Pulo Aceh maka rajin belajar dan mengaji,” lanjutnya lagi.

Turut serta hadir bersama Kankemenag Aceh Besar, Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar Suryadi, Ketua K2M Jufruddin dan para kepala madrasah dalam lingkungan Kemenag Aceh Besar.

Pada kesempatan itu, Abrar juga memberikan semangat kepada siswa-siswi MIN 47 Aceh Besar agar terus semangat belajar, tidak perlu berkecil hati meskipun tinggal di daerah kepulauan, karena banyak juga contoh orang Pulo Aceh yang sukses, salah satunya adalah Sekda Aceh Besar saat ini yang merupakan putra asli Pulo Aceh.

“Kedepan harus lahir lebih banyak lagi orang-orang hebat dari Pulo ini semisal pak Sekda Aceh Besar, makanya semangat belajar, sayangilah orang tua kita yang mencari rezeki demi kita semua bisa sekolah, bisa belajar,” ujar Abrar.

Abrar memberikan tamsilan bagaimana mutiara di laut yang dalam sekalipun akan tetapi dicari oleh orang. Abrar berharap anak-anak Pulo Aceh menjadi mutiara yang akan dinantikan kehadirannya untuk membangun daerah ini.

Sementara itu Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar Suryadi juga memberikan semangat kepada siswa-siswi MIN 47 Aceh Besar.

“Tetap semangat dan terus belajar, jangan malas-malas, karena kami melihat anak-anak Pulo Aceh ini Juga pintar-pintar,” lanjutnya.

Sementara itu kepala MIN 47 Aceh Besar Bakhtiar menyampaikan apresiasi atas kunjungan kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar ke Pulo Aceh. Kunjungan tersebut kata Bakhtiar menambah semangat pihaknya dan siswa-siswi di madrasah tersebut.

Selama di Pulo Aceh, Selain mengunjungi Pulo Nasi, pada hari yang sama Kankemenag Aceh Besar Abrar Zym juga melakukan kunjungan ke Pulo Breuh dalam rangka kegiatan itsbat nikah dan sosialisasi moderasi beragama.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads