Vaksinasi ASN Tahapn II Dimulai Hari Ini

Vaksinasi Massal

Vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh terus dipacu.

Setelah pelaksanaan vaksinasi massal ASN pada tanggal 3 hingga 15 Juni kemarin, kini vaksinasi massal tahap 2 akan digelar lagi mulai tanggal 22 Juni 2021.

Hal tersebut disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, saat menggelar rapat koordinasi vaksinasi ASN bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang digelar secara virtual, dari Kantor Gubernur Aceh, (21/06/2021).

“Alhamdulillah, ASN yang divaksin pada vaksinasi massal tahap pertama begitu baik capaiannya. Melalui vaksinasi massal jumlah capaian vaksinasi di Aceh juga terus meningkat,” kata Iskandar.

Iskandar menyebutkan, secara akumulatif, dari total 18.574 ASN Pemerintah Aceh, sebanyak 61 persen atau 11.295 diantaranya sudah divaksin. Sementara 7.279 diantaranya belum menerima vaksin sama sekali.

Iskandar menyebutkan, vaksinasi massal tahap dua dibagi dua bagian. Bagian pertama akan dimulai pada tanggal 22 hingga 25 Juni 2021. Tahap tersebut dikhususkan untuk ASN yang belum sama sekali menerima suntikan vaksin.

Sementara bagian kedua dimulai pada tanggal 1 hingga 9 Juli 2021. Pada tahap ini akan diberikan suntikan dosis kedua bagi ASN yang telah menerima suntikan dosis pertama pada vaksinasi massal sebelumnya.

“Kami berharap setiap Kepala SKPA dapat proaktif mendorong stafnya untuk menyukseskan program vaksinasi ini. Sehingga herd immunity di Aceh dapat segera tercapai, dan wabah virus corona dapat terbendung,” kata Iskandar.