PT. JP Associe Internasional dan PT. Cipta Sejahtera Raya Ins. Teken Kerjasama

PT. JP Associe International (Jepang) sebagai perusahaan perdagangan Jepang-Indonesia dan PT. Cipta Sejahtera Raya Ins. (Aceh) menandatangi perjanjian kerjasama untuk memfasilitasi implementasi kerjasama investasi Bussiness to Bussiness Jepang-Aceh dalam bidang Torrefaction Plants & Torrefied PKS, industri pertanian dan industri perikanan serta industri ikutannya yang telah disepakati dalam perjanjian tersebut.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Mr. Koji Sasaki dari PT. JPA International dan Mr. Nasrul Z., dari PT. Cipta Sejahtera Raya Ins. Di Kemang Jakarta.

Kedua perusahaan dalam perjanjiannya juga telah menyepakati untuk selanjutnya akan mengupayakan keterlibatan Universitas Syiah Kuala dalam pengembangan industri perikanan dan industri pertanian yang akan dibicarakan lebih lanjut pasca penanda tanganan kontrak Torrefaction Plants & Torrefied PKS yang direncanakan akan dilakukan oleh PT. Cipta Sejahtera Raya Ins. dengan Hokoriku Power Electricity, Toyama yang difasilitasi oleh PT. JP Associe International tersebut.

Perlu juga disampaikan bahwa sebelumnya pada April 2021 kerjasama ini telah mendapatkan dukungan dari pemerintah Aceh Utara dan dari pemerintah Aceh melalui Dinas penanaman modal dan investasi Aceh.

Kita berharap kalau tidak ada aral melintang maka pada tahun 2021 ini juga telah bisa dilakukan groundbreaking Torrefaction Plants & Torrefied PKS di KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Arun Aceh Utara yang rencananya bisa dilakukan oleh Gubernur Aceh didampingi oleh Bupati Aceh Utara dan perwakilan mitra Jepang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads