Senator Aceh Ajak Muslim Gelar Qunut Nazilah untuk Palestina

Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi, meminta seluruh umat Islam, terutama dari Aceh, untuk menggelar Qunut Nazilah yang diperuntukan bagi para pejuang di Palestina.

Qunut Nazilah adalah doa yang dibaca dalam salat fardu, yaitu setelah rukuk atau iktidak pada rakaat terakhir. Qunut ini dibaca khususnya untuk menangkal malapetaka, musibah dan bencana agar segera keluar dari keburukan-keburukan tersebut.

“Yang paling bisa dan nyata kita lakukan sekarang adalah membaca Qunut Nazilah untuk mendukung perjuangan saudara kita di Palestina,” kata pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini, Rabu malam 12 Mei 2021.

Sebagaimana yang diketahui, Israel mengepung Jalur Gaza Palestina selama sepekan terakhir. Banyak warga Jalur Gaza yang menjadi korban selama pengempuran terjadi. Tak sedikit yang kehilangan nyawa dan terluka.

“Kekuatan kita selaku muslim adalah doa. Semoga pengempuran segera berakhir dan umat Islam diberi kemenangan,” ujar wakil ketua Komite III DPD RI ini lagi.

Syech Fadhil mengutuk dan mengecam Israel yang terus mengintimidasi warga Gaza. Dia juga berharap OKI, Liga Arab dan PBB turun tangan menghentikan pertikaian tersebut.

“Pemimpin negara negara muslim juga perlu bersikap. Sekali lagi, mari kita gelar Qunut Nazilah untuk warga di Palestina,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads