2.000 Kotak Nasi Disumbangkan SKPA Untuk Petugas Medis dan Pasien Covid-19

Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap mereka yang sedang melawan ganasnya virus corona, Tim Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) setiap harinya menyiapkan menu buka puasa dan sahur kepada petugas medis dan non medis serta pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 RSUDZA.

Aksi tersebut sudah mulai dilaksanakan sejak 26 April 2021 lalu dan akan berakhir sampai akhir puasa nanti pada tanggal 12 Mei 2021.

“Aksi ini sudah berjalan selama sepuluh hari, Alhamdulillah total sumbangan berbuka dan sahur dari SKPA ini sudah mencapai 2000 kotak nasi dan 1000 paket takjil,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, di Kantor Gubernur Aceh, (5/5/2021).

Iswanto menyebutkan, setiap harinya ada 200 kotak nasi dan 100 paket takjil yang disediakan. Dari 200 kotak tersebut, sebanyak 100 diantaranya diberikan saat sahur, sementara sebagian lagi disediakan untuk berbuka.

“Setiap harinya ada tiga SKPA yang menyediakan sajian makanan kepada petugas medis dan pasien. Masing-masing menyediakan menu sahur, snack berbuka puasa, beserta nasi dan minuman,” kata Iswanto berharap, aksi solidaritas tersebut dapat membantu petugas medis dalam menjalankan tugasnya. Sehingga mereka bisa fokus merawat pasien. Begitu pun dengan pasien, ia berharap mereka tetap semangat berjuang dari sakit yang sedang menjangkit.

Dalam kesempatan tersebut, Iswanto juga mengajak seluruh ASN Pemerintah Aceh dan masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan demi menekan laju penularan Covid-19. Ia juga meminta para ASN dan mengajak masyarakat untuk tidak melakukan mudik pada tahun ini.

“Salah satu alasan kenapa mudik ini dilarang adalah karena setiap ada libur panjang, kasus Covid-19 hampir selalu bertambah secara signifikan,” kata Iswanto.

Iswanto berharap, semua pihak dapat mendukung segala anjuran pemerintah, demi menekan laju penularan Covid-19. “Semoga dengan berkah bulan Ramadhan ini, kasus Covid-19 di Aceh dapat segera melandai dan bahkan dapat bersih dari Bumi Serambi Mekkah ini,” kata Iswanto.

Aksi solidaritas SKPA membantu mereka yang berjuang melawan Covid-19 di RSUDZA, mendapat apresiasi dan ucapan terimakasih banyak dari Wakil Direktur Administrasi dan Umum RSUDZA, dr Abdul Fatah MPPM.

Menurutnya aksi tersebut sangat membantu dan meringankan beban tenaga medis yang sedang membantu mengobati pasien Covid-19.
Bantuan berbuka dan sahur tersebut, kata dia, tak hanya dinikmati oleh tenaga medis, namun juga disumbangkan untuk tenaga non medis dan pasien Covid-19.

“Alhamdulillah, kami menyampaikan terimakasih banyak atas sumbangan ini, semoga menjadi berkah bagi kita semua dalam meningkatkan ketaqwaan dan semoga kebaikan ini membantu menurunkan trend pandemi Covid-19 di Aceh,” kata dr. Fatah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads