Sekda Aceh Pantau Pelayanan Kesehatan di RSUDZA

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, memantau langsung pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Senin, (3/5/2021).

Pemantauan itu dilakukan guna melihat dan mendengar langsung dari pihak menajemen terkait pelayanan dan kondisi fisik di RSUDZA.

Direktur RSUDZA, dr. Isra Firmansyah, yang ikut mendampingi Sekda menyebutkan, kedatangan Sekda ke rumah sakit milik masyarakat Aceh itu bertujuan untuk melihat langsung pelayanan di sejumlah poliklinik dan ruang operasi.
Seperti ketepatan waktu kehadiran dokter dan ketepatan waktu pasien menerima pelayanan.

“Di Poliklinik tadi,  beliau menilai ketepatan waktu dokter yang hadir dan ketepatan waktu menjumpai pasien di semua Poli rata-rata sudah cukup baik dan beliau mengapresiasinya,” kata Isra.

Begitupun saat berkunjung ke ruang operasi, Isra mengatakan, Sekda Aceh memberi apresiasi atas kinerja para dokter dan perawat yang saat itu sedang melayani pasien.

“Ada beberapa pesan yang disampaikan Sekda, diantaranya adalah membagi waktu kerja para dokter baik yang di Poliklinik maupun di ruang operasi, sehingga pelayanan pasien akan lebih baik ke depannya,” kata Isra.

Isra mengatakan, pihaknya juga diminta Sekda Aceh untuk berinovasi dalam memberi pelayanan dan kenyamanan pasien. Ia meminta waktu antrian pasien dapat dipangkas sehingga tidak menunggu terlalu lama.

“Kami dari manajemen RSUDZA berkomitmen untuk memperbaiki seluruh sistem pelayanan baik dari segi SDMnya maupun dari ketersediaan alat, kita akan melengkapinya sedikit demi sedikit untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat,” kata Isra.