13 Siswa SMA Plus Al-Athiyah Diterima pada Sejumlah Kampus di seluruh Indonesia

Sebanyak 13 siswa kelas XII SMA Plus Banda Aceh diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri atau PTN di Indonesia.

Mereka dinyatakan lulus berdasarkan hasil Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN dan jalur ujian SPAN-PTKIN tahun 2021.

Lulusan SMA Plus Al-Athiyah Banda Aceh itu di antaranya diterima di Universitas Air Langga Surabaya Jawa Timur, Universitas Syiah Kuala (USK), dan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry serta beberapa kampus lainnya.

Kepala SMA Plus Al-Athiyah Banda Aceh, Budyarto, S.Pd., mengatakan, nama-nama siswa yang berhasil lulus SNMPTN dan SPAN-PTKIN tahun pelajaran 2020-2021, yaitu;

  1. Muhammad Aqil Audia lulus di jurusa Teknik Industri Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh.
  2. Muhammad Khaira Yumna Lulus di jurusan Teknik Komputer Fakultas Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh dan juga di terima pada jurusan Komunikasi & Penyiaran Islam, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
  3. Muhammad Hafiz Habibillah Lulus Teknik Robotika dan kecerdasan buatan Universitas Airlangga Surabaya Jawa Timur.
  4. Rahmad Khuzaifa Lulus di jurusan Teknik Industri Fakutas Teknik Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh dan juga di terima di prodi Pendidikan Fisika FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
  5. Putri Qonita Lulus di jurusan Psikologi Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh.
  6. Shufiyah Maryam lulus di jurusan MIPA Kimia Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh dan juga di terima di Prodi Manajemen Zakat & Wakaf, IAIN Langsa.
  7. Zulfa Away Lulus di jurusan Pendidikan Matematika Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh dan juga diterima di Tadris Matematika,
    IAIN Malikussaleh Lhokseumawe.
  8. Fatih Aqilah Fawwaz
    Komunikasi & Penyiaran Islam, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
  9. Deddy Khairul Akhelia lulus di jurusan Ilmu Hadis, UIN Alauddin Makassar.
  10. Muhammad Rajul Akhyar Hukum Ekonomi Syariah, IAIN Malikussaleh Lhokseumawe.
  11. Tazkiatul Ulya Komunikasi & Penyiaran Islam, IAIN Malikussaleh Lhokseumawe.
  12. Khaira Aulia Yusra Hukum Ekonomi Syariah, IAIN Malikussaleh Lhokseumawe. Terakhir 13. Annisa Ul Husna Aqidah & Filsafat Islam, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Atas nama pimpinan sekolah, pimpinan Dayah Tahfiz Qur’an Al-Athiyah dan dewan guru serta ustaz/ustadzah, mengucapkan selamat bagi anak-anak kami yang lulus di perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa hasil kelulusan ini merupakan torehan prestasi bagi sekolah yang bernaung di bawah Dayah Tahfiz Al-Qur’an Al-Athiyah yang mengadopsi boarding school, di mana proses pembelajarannya menggunakan kurikulum pendidikan nasional dan dayah berbasis Al-Qur’an.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads